Relawan Demokrasi Basis Keluarga Sosialisasi Pemilu 2019 dengan Warga Megaluh

kpu-jombangkab.go.id Relawan Demokrasi Basis Keluarga menggelar sosialisasi Pemilu 2019  di Gedung Serbaguna Desa Sumberagung Kecamtan Megaluh Jombang dengan tema “ Keluarga Sigap Keluarga Mantap”, Sabtu (16/3). Acara yang dibuka oleh Kepala Desa Sumberagung Megaluh Jombang Bapak yusuf dari KPU Jombang diwakili Muhaimin Shofi, Kasubag Tekmas,staf KPU KPU Jombang, ketua dan anggota PPK Megaluh Jombang,Kepala Dusun, rt, rw, ibu-ibu rumah tangga, dan kelompok anak muda.

sos basik keluarga di megaluh

Kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan memberikan penyadaran pemahaman terhadap kelompok- keluarga bagaimana pentingnya berpartisipasi dalam pemilu 2019, dengan tema “ Keluarga Sigap Keluarga Mantap. KPU  berharap agar masyarakat di Kecamatan megaluh   tidak hanya mengetahui tanggal pemungutan suara, mengecek diri di daftar pemilih, dan cara memilih yang benar, tetapi juga memahami semua tahap dan proses pemilihan. warga juga diberikan pemahaman mana suara sah dan mana yang tidak, supaya benar dalam mencoblos “Sebagai penyelenggara kami memiliki kewajiban untuk mendidik pemilih yang hasilnya nanti mampu meningkatkan, partisipasi pemilih dalam pemilu 2019 yang akan datang khusunya di Jombang,” Ujar Muhaimin .

sos basik keluarga di megaluh.jpeg1

Muhaimin Shofi,Ketua KPU Jombang mengharapkan warga megaluh netaral dan memilih dengan hati nurani dan jangan menerima sesuatu dari calon/ politik uang,  akan kena pidana baik yang menerima maupun yang memberi, KPU menghimbau agar Pemilih tidak tergoda dengan iming-iming uang dari pasangan calon. Pemilih harus menjadi pemilih yang cerdas. “ Ujar Muhaimin

sos basik keluarga di megaluh.jpeg2

Muhaimin Shofi   menambahkan, ada beberapa kategori pemilih yang bisa dimasukkan ke dalam DPTb, yakni bertugas pada saat pemungutan suara, menjalankan rawat inap di rumah sakit/puskesmas dan keluarga yang mendampingi, serta penyandang disabilitas di panti sosial dan panti rehabilitasidi rutan atau LP maupun terpidana yang sedang menjalani hukuman, pindah domisili, tugas belajar, tertimpa bencana alam, serta bekerja di luar domisilinya.

sos basik keluarga di megaluh.jpeg4

Beberapa poin yang disampaikan diantaranya, mengingatkan bahwa pada tanggal 17 April 2019 akan dilaksanakan pemilu serentak 2019 dengan menerima lima surat suara “Kami mengajak untuk menggunakan hak suaranya dan tidak Golput,” Ujar Muhaimin .(agus)

sos basik keluarga di megaluh.jpeg5

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *