Relawan Demokrasi ajak Komunitas yang ada di jombang sukseskan Pemilu 2019

kpu-jombangkab.go.id Relawan demokrasi basis  komunitas sosialisasi Pemilu 2019 yang sasarannya adalah para Komunitas di  Kabupaten Jombang. kurang lebih 90 orang-orang g berkumpul untuk mendengarkan sosialisasi dari relawan demokrasi basis komunitas dan KPU Jombang yang di gelar di  Zabo Coffee&Resto Jl. Urip Sumoharjo, no. 67, Tugu, Kepatihan, Jombang Sabtu (16/3)

sos komunitas di cafe zabo

Acara dimulai pada jam 19.00 WIB dan dibuka oleh Anik nur qomariyah selaku koordinator Relawan demokrasi basis komunitas. Kemudian dilanjutkan beberapa pemaparan materi tentang pemilu, seperti tata cara mencoblos, peserta pemilu, dan masih banyak lagi. Selain itu, dari tim relawan demokrasi juga mengajak kepada komunitas Yang ada di Jombang  menghindari berita hoax tentang pemilu, dan menghindari golput.acara sendiri diiringi dengan music keroncong dari SMP 2 Jombang

sos komunitas di cafe zabo.jpeg1

Athoillah Komisioner yang memberi materi pada waktu itu mengutip kata kata Jimmy Doolittle dalam Film perang perhabur stronger than a heart of a volunteer, sebelumya memberi gambaran Tidak yang lebih kuat dari hati seorang sukarelawan, sepertihalnya relawan demokrasi jombang maupun para komunitas dalam memberikan informasi terkait pemilu 2019, tanpa henti memberikan informasi tersebut.

sos komunitas di cafe zabo.jpeg2

KPU sangat terbuka terkait informasi  Bapak ibu dan saudara yang hadir  bisa  langsung mengecek rekam jejak para kandidat, semua data calon yang akan dipilih dapat diakses melalui website infopemilu.kpu.go.id. Kamu bisa lihat visi misi dan program kerja para kandidat. Selain itu, di era digital saat ini kamu juga bisa melihat langsung seperti apa calon kandidat yang akan kamu pilih melalui akun media sosialnya masing-masing,” Ujar Athokillah

sos komunitas di cafe zabo.jpeg3

menjadi pemilih yang cerdas. #PemilihBerdaulatNegaraKuat. Sebagai  Memilih Pintar Pastikan Kamu Terdaftar Sebagai Pemilih langsung saja ke kantor kelurahan atau kamu bisa cek di website KPU www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id. juga mensosialisasikan perbedaan surat suara, serta mengajak untuk turut andil dalam menyebarluaskan ke masyarakat luas.

sos komunitas di cafe zabo.jpeg4

Setelah dari tim KPU Joambang dan relawan demokrasi menyampaikan beberapa pemaparan materi, kemudian dibukalah sesi tanya jawab. Tidak sedikit juga yang bertanya mengenai pemilu. Mereka saling berbagi pengalaman dan beberapa pertanyaan yang masih membuat mereka bingung, kemudian pertanyaan langsung dijawab oleh KPU Jombang  dengan lugas dan jelas, sehingga memberikan pemahaman kepada komunitas dari apa yang masih mereka bingungkan. Demikian itu menunjukkan bahwa komunitas juga peduli pelaksanaan pemilu yang akan diadakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

sos komunitas di cafe zabo.jpeg5

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, KPU  berharap agar apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi komunitas semuanya yang kebanyakan juga masih menjadi pemilih pemula, dan jumlah pemilih golput pada tahun 2019 ini bisa menurun.(Rd/ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *