KPU Jombang Goes To scool MAN 7 Ngusikan Jombang

kpu-jombangkab.go.id Untuk memberikan pemahaman tentang Pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019, KPU Jombang  melakukan sosialisasi menyeluruh ke semua lapisan masyarakat. Termasuk kepada pemilih pemula. KPU gandeng PWI Jombang mendatangi sekolah-sekolah dalam program KPU Goes To School sabtu ( 16/3)

man keboan

Sasaran  dalam program tersebut sudah tentu adalah mereka para pemilih pemula yang kebanyakan masih duduk di bangku sekolah, jajaran KPU Jombang  mendatangi MAN  Keboan Ngusikan Jombang  yang sebelumnya di man 5 Ngoro

man keboan.jpeg1

Para pelajar kelas 12 tampak sudah berkumpul di aula sekolah. Sementara komisioner KPU Jombang Drs M Fatoni,MM Komisioner KPU Jombang Divisi Sosdiklid dan Parmas  langsung memberikan sosialisasi tentang pemilu dan pendidikan politik. Di antaranya pengertian demokrasi, tentang pemilu, teknis saat pencoblosan. Pada pemilu 2019, nantinya pemilih akan diberikan 5 surat suara dengan warna yang berbeda untuk memilih anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, DPD RI dan Presiden/Wakil Presiden. Dengan sosialisasi ini harapan, mereka bisa menjadi motor penggerak demokrasi di lingkungannya,  “ Ujar M Fatoni

man keboan.jpeg2

KPU Jombang  dan jajarannya hingga kini terus gencar melakukan sosialisasi. Termasuk menyasar pada pemilih pemula agar mereka paham, sehingga bisa meningkatkan partisipasi pemilih. “Ini memang menjadi salah satu target kita yakni pemilih pemula. Anak anak SMA atau SMK ini kan rata rata yang kelas 12 sudah berusia 17 tahun, kita berharap mereka bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar ,” Ujar M Fatoni.

man keboan.jpeg3

Dengan Sosialisasi dapat memberikan wawasan dan pemahaman bagi peserta didiknya dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan itu. “Mudah mudahan siswa paham betul bagaimana mekanismenya, cara memilihnya, partainya apa saja, berapa surat suara. Jadi mereka bisa menggunakan hak pilihnya dengan tepat dan benar,” Ujar M Fatoni. (ag).

man keboan.jpeg4

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *