KPU Jombang gelar rakor dengan PPK Divisi Sodiklih Parmas dan SDM

Kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang gelar  rapat koordinasi (rakor) dengan PPK Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang digelar oleh KPU Jombang Denia Cafe di Jl. H. Adam Malik, Kepanjen, Kec. Jombang, Senin (4/3) Dari KPU Pandeglang turut hadir Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM,M Fatonii, Kasubbag Teknis dan Hupmas Deni Laksono dan salah seorang staf yakni Burhani Agus Sumana serta tiga tenaga pendukung KPU Jombang.

rakor sosdiklih

Rakor dibuka oleh M Fatoni  selaku Divisi Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas KPU Jombang. Dengan melalui sistem seleksi terbuka dalam pembentukan KPPS tersebut harus dilakukan dengan benar agar bisa mendapatkan penyelenggara yang mampu menjalankan tugas dengan baik dan profesional.“Diharapkan dalam seleksi nanti bisa mendapatkan anggota KPPS yang professional dan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” Ujar M Fatoni.

rakor sosdiklih.jpeg1

Terkait  tentang teknis pembentukan KPPS yang tahapannya dimulai pada tanggal 28 Februari – 27 Maret 2019 dan tempat pendaftaran dilaksanakan di masing-masing Kantor Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS)  dengan mengumumkan di seluruh Desa atau kelurahan se-Kabupaten Jombang.“dalam rakor membahas pembentukan KPPS dan Tupoksi  Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan amanah dari UU 7 Tahun 2017 tentang Pemilu,” Ujar M Fatoni  dalam paparannya.

rakor sosdiklih.jpeg2

Dilanjutkan dengan penyerahan dokumentasi pengumuman KPPS di masing –masing wilayah PPK. Terkait dengan format dokumen kelengkapan administrasi pembentukan KPPS dapat mempedomani Surat Keputusan KPU RI No. 539/PP.05-Kpt/01/KPU/II/2019 tanggal 28 Februari 2019 ( agus).

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *