Relawan Demokrasi Warganet Melakukan Sosialisasi Pemilu 2019 pada Warga netizen milenial

Kpu-jombangkab.go.id Generasi milenial identik dekat dengan teknologi, termasuk soal informasi pemilu, partisipasi politik generasi milenial tentu sangat substansial karena dari persentase jumlah pemilih, generasi milenial menyumbang suara cukup banyak dalam keberlangsungan Pemilu 2019.Relawan demokrasi basis nitizen gelar sosialisasi Pemilu 2019 dan Edukasi Antihoaks kepada netizen milenial dengan tema “Tingkatkan Aspirasi Netizen Milenial Melalui Media Film: Pilihanmu Harapan Bangsa”. Di Epidemi Cafe Jl. Kartini 10 Kota Jombang, Sabtu ( 16/2) pukul 18.30-22.00.WIB.

nitizen di cafe epidemi.jpeg5jpeg

Sebelum acara dimulai netizen diminta menuliskan apa yang diharapkannya dari Pemilu 2019 lalu menempelkannya di Dinding Harapan. Tulisan-tulisan di Dinding Harapan tersebut menunjukkan besarnya antusiasme netizen milenial dalam menyambut pesta demokrasi 2019 mendatang, sekalipun sebagian merupakan pemilih pemula. “ Sebelum paparan materi, audiens juga bersemangat mengikuti kuis sederhana untuk mengukur pengetahuan awal mereka  tentang pemilu, apalagi dengan adanya beberapa doorprize yang memeriahkan suasana. “ Ujar Nuril Mafindo Relawan Demokrasi warga Net

nitizen di cafe epidemi

Drs. M Fatoni, MM Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM  .mensosialisasikan  Pemilu Serentah pada Rabu 17 April 2019, mulai Pengenalan 5 Surat Suara, Cara Mencoblos maupun ajakan untuk tidak Golput dan mencoblos dengan benar alias sah mulai Surat Suara Presiden Wakil Presiden, DPR RI, DPR Provinsi Jatim, DPRD Kabupaten Jombang  maupun DPD Jatim. Maupun pindah melilih, Cara pindah pilih dan Pengecekan DPT melalui https://www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id. Surat suara yang di terima bagi masyarakat yang pindah memilih .“Saya berharap untuk  netizen milenial untuk informasi pemilu di Jombang dapat dilihat di Web KPU Jombang yaitu https://kab-jombang.kpu.go.id dan jangan luga pada hari  rabu tanggal  17 april 2019 ke TPS jangan lupa membawa undangan C6 dan wajib membawa KTP Elektronik dengan waktu pencoblosan jam 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, dan jangan lupa pula mengisi daftar hadir pada saat datang ke TPS tersebut,  ” Ujarnya

nitizen di cafe epidemi.jpeg2

Acara yang diikuti 50 orang netizen ini berlangsung meriah dan penuh semangat Respons audiens selama dialog interaktif menunjukkan bahwa netizen milenial memiliki kepedulian cukup tinggi pada penyelenggaraan Pemilu 2019. Hal-hal yang menjadi sorotan mereka antara lain integritas penyelenggara Pemilu dan peserta Pemilu, serta bagaimana cara menjadi pemilih yang cerdas.

nitizen di cafe epidemi.jpeg3jpeg

Rasa ingin tahu netizen milenial terjawab dengan baik selama sesi dialog. Terbukti dengan hasil post quiz yang scorenya jauh lebih tinggi daripada prequiz.Di akhir sesi, baik narsum, audiens, maupun panitia, membuat komitmen bersama untuk menjadi netizen yang cerdas baik sebelum, pada saat, dan setelah menggunakan hak pilih.( rd warganet/ag)

nitizen di cafe epidemi.jpeg4jpeg

#tolak Berita Hoax

#internetsehatnetizensmart

#pemilihberdaulatnegarakuat

#tolak politik uang

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *