KPU Jombang Sosialisasi pemilu 2019 dan pindah memilih di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

Kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang  menggelar sosialisasi Pemilu 2019 dan pindah memilih dengan keluarga besar Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Rabu (13/2). Acara digelar di Alula Yayasan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Yang dihadiri,pengurus yayasan,sekrtetaris, anggota serta pengurus Ribath Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

sos di pondok tambakberas.jpeg1

Dalam sambutanya Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang ,  Wafiyul Ahdi mengucapkan terima kasih kepada KPU Jombang dalam memberikan sosialisasi tentang pemilu 2019 dan pindah memilih, agar banyak santi dan santriwati di sini berasal dari  luar daerah Jombang sehingga perlu surat keterangan, untuk mengunakan hak pilihnya di Jombang , “ Ujar   Gus Wafi, demikian panggilan .

sos di pondok tambakberas

Drs. M Fatoni, MM Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM mengungkapkan, seluruh masyarakat yang sudah menjadi hak pilih diharapkan bisa ikut berpartisipasi untuk memilih. Wujud partisipasi masyarakat pada pemilu di antaranya adalah turut serta datang ke TPS untuk melakukan hak pilihnya.“Ada dua calon presiden dengan Nomor urut 01 dan capres 02, ada partai politik dengan calon legislatifnya yang akan mewakili masyarakat untuk bersuara di gedung legislatif, dan ada calon DPD untuk menjadi wakil dari daerah Jawa Timur di Senayan, silahkan gunakan hak pilihnya sebagai wujud partisipasi kita sebagai masyarakat, 17 April 2019 AYO KE TPS!!,” Ujar M Fatoni.

sos di pondok tambakberas.jpeg2

Abd. Wadud Burhan Abadi, SE, M.Si  Divisi Perencanaan, Data dan Informasi menjelaskan, ponpes merupakan salah satu kantong pemilih DPTb, karena pada saat pencoblosaan, besar kemungkinan tidak semua santri bisa pulang ke kampung halaman. “ Sehingga KPU Kabupaten Jombang memilih melakukan sosialisasai pindah memilih, dengan membuka pelayanan,” Ujar Burhan

sos di pondok tambakberas.jpeg3jpeg

Burhan  mengatakan, bagi pemilih yang akan pindah TPS saat melakukan pemilihan hal itu bisa dilakukan sebelum tanggal 17 Februari 2019 dengan meminta formulir pindah ke PPS setempat kemudian diajukan ke PPS tempat tujuan.Sedangkan bagi pemilih yang belum terdaftar juga masih bisa menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS sambil membawa KTP elektronik.“Kami himbau pada hari H 17 april 2019 ke TPS jangan lupa membawa undangan C6 dan wajib membawa KTP Elektronik dengan waktu pencoblosan jam 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, dan jangan lupa pula mengisi daftar hadir pada saat datang ke TPS tersebut,” Ujarnya.(agus)

sos di pondok tambakberas.jpeg4jpeg

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *