Kotak Suara Mulai di Rakit

rakit kotak ss.jpeg2

Kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang  penyiapan logistik pemilu 2019 dengan mempersiapkan kotak suara berbahan karton duplex. Sebelumnya, bahan-bahan tersebut masih berupa lembaran, dan mulai selasa (12/2) dirakit  menjadi kotak. Perakitan kita mulai dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB dengan  11 pekerja, mulai merakit kotak suara hingga sepuluh  hari kedepan. Di Tiga titik, tapi yang baru kita kerjakan yang ada di sini dulu (lapangan tenis indoor). Total semua ada 21 ribu 475 Kotak, Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi meyakini bahwa penyimpanan kotak surat suara yang selesai dirakit baik di Tennis Indoor maupun tempat lain, tetap aman pada musim hujan ini, “Insya Allah kalau ada bocor sudah kita siapkan tempat. Pemberian plastik juga menunggu surat suara masuk. Kita jaga benar, istilahnya jangan sampai kena air atau kutu,” ujar Muhaimin Sofie, saat ditemui di lokasi pelipatan, di area lapangan tenis.

rakit kotak ss.jpeg3

Untuk diketahui, total jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu 2019 sebanyak 4. 295. Masing-masing TPS mendapatkan 5 kotak suara, untuk DPRD Kabupaten, DPR Provinsi, DPR-RI, DPD dan Pilpres. Proses pencoblosan akan dilaksanakan secara serentak pada 17 April 2019

rakit kotak ss

Ada tiga lokasi yang dijadikan tempat perakitan yakni di lapangan tenis indoor di jalan Dr Soetomo. Sementara dua lokasi lain, seperti di GOR Merdeka jalan KH Abdurrahman Wahid dan Gudang logistik kantor KPU. Saat proses perakitan kota suara di lapangan tenis indoor di jalan Dr Soetomo untuk daya tamping sepuluh kecamatan, sejumlah petugas kepolisian dan Bawaslu tampak ikut melakukan pengawasan. Ketua dan anggota  Bawaslu Jombang, David Budiyanto Anggota Bawaslu Jombang mengatakan, pihaknya akan tetap ikut memantau seluruh proses tahapan yang saat ini dikerjakan KPU.“Ini memastikan jika seluruh tahapan tidak ada gangguan, termasuk soal ketersediaan logistik dan keamanan dari logistik. Karena jika tidak, ini bisa berakibat pada terganggunnya pelaksanaan pemilu nanti,” Ujar David di lokasi pelipatan, di area lapangantenis indoor.(agus)

rakit kotak ss.jpeg1

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *