Koordinasi Sekaligus Evaluasi Kegiatan Relawan Demokrasi

Kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang mengundang relawan demokrasi untuk melakukan koordinasi sekaligus evaluasi pembagian atribut  Kegiatan Relawan Demokrasi pemilu 2019 , bertempat di Gedung  Husni Kamil Manik (HKM) KPU Jombang, Rabu (13/2). Pertemuan terasebut  untuk melakukan evaluasi kegiatan yang telah dilakukan selama  kurang adari 4 (minggu) dalam mensosialisasikan pemilu  2019 . Dalam evaluasi kegiatan kali ini dihadiri langsung oleh Drs. M Fatoni, MM Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM yang menjadi penanggungjawab Relawan Demokrasi di KPU Kabupaten Jombang .

rakor relasi

Dari laporan mingguan yang disampaikan oleh 55  anggota relawan demokrasi, masih sekitar 10 persen dan relasi dapat mengunakan WA grup sebagai laporan kegiatan atau koodinasi kegiatan  relawan demokrasi,  mereka memiliki berbagai target sosialisasi mulai dari kalangan mahasiswa hingga sampai pedagang kaki lima/ lijo.” Selain itu para relawan demokrasi juga selalu menggunakan berbagai kesempatan untuk mensosialisasikan mengenai pemilu  tahun 2019 mulai dari acara di basisnya , namun juga untuk melihat sejauh mana kesiapan relawan demokrasi itu sendiri harus sering selalu koordonasi dengan KPU maupu Relasi yang lanya,” Ujar M Fatoni

rakor relasi.jpeg2

Tujuan utama program Relawan Demokrasi adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019. Selain itu,dengan cara memberikan informasi pemilu, guna  untuk meminimalisir kesalahan pemberian suara akibat kekurangtahuan pemilih tentang tatacara pemberian suara.

rakor relasi.jpeg4jpeg

rakor relasi.jpeg3jpeg

M Fatoni menambahkan  adapun cara relasi berkomunikasi harus mengedepankan tata karma daerah setempat dengan mengadakan kegiatan tersendiri secara mandiri, akan tetapi masuk ke dalam aktivitas dan kegiatan yang ada dan telah berjalan di masyarakat,” Ujarnya

rakor relasi.jpeg1

Acara dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab dan rakor  evaluasi Kegiatan Relawan Demokrasi pemilu 2019 di ditutup dengan sesi foto bersama dan dengan mengucapkan “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat”. (agus )

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *