Sebelum Pengukuhan Relasi Sosialisasi Kepemiluan Melalui RPP

relasi ke rpp

Kpu-jombangkab.go.id- Sebanyak 55 orang dengan 10 basis yang Relawan Demokrasi yang dinyatakan lulus beberapa waktu lalu, melakukan konsolidasi dengan KPU  Jombang di ruang Husni Kamil Manik ( HKM) KPU Jombang, sebelum pengukuhan  dan bimtek, para relawan demokrasi melakukan  sosialisasi kepemiluan melalui RPP Gusdur KPU Jombang, Senin ( 21/1)

relasi ke rpp.jpg 4

relasi ke rpp.jpg 1

Dipandu oleh Drs. M Fatoni, MM Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, ke 55 Relasi  diajak keliling  dan memperkenalkan RPP Gusdur kepada relawan demokrasi guna  mempelajari pentingnya pemilihan umum dan demokrasi, sejarah pemilihan umum di Indonesia, peserta pemilihan umum dari tahun 1955-2014, penyelenggara pemilihan umum dari tahun 1955-sekarang, sistem pemilihan umum di dunia, tahapan penyelenggaraan pemilihan umum di Indonesia, tata cara pemungutan dan penghitungan suara, tata cara rekapitulasi dan penetapan calon/ pasangan calon terpilih, struktur organisasi KPU, dan sebagainya.

relasi ke rpp.jpg 2

Terkait penggunaan nama “RPP Gus Dur”, Drs. M Fatoni, MM menjelaskan nama RPP Gus Dur adalah kependekan dari Gubuk Sosialisasi Demokrasi untuk Rakyat yang mempunyai makna tempat pertemuan.Dengan filosofi ini RPP Gusdur dapat menjadi inisiasi berbagai kegiatan masyarakat luas,”Ujarnya

relasi ke rpp.jpg 3

Lebih lanjut Drs. M Fatoni,  mengatakan jika diperlukan 55 Relawan Demokrasi  siap berkantor di RPP Gusdur menjadi lebih bagus.“Apalagi di RPP Gusdur banyak menyimpan data kepemiluan sebagai bahan sarana sosialisasi para relasi pemilu 2019, sehingga angka partisipasi semakin meningkat,”Ujar M Fatoni.(agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *