Dukcapil lakukan proses perekaman e-KTP di Lapas Kelas IIB Jombang

rekam di lapas.jpeg 3

Kpu-jombangkab.go.id- Warga Binaan  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kabupaten Jombang  mengikuti perekaman data kependudukan untuk mendapatkan e-KTP. Kegiatan tersebut  dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Jombang  atas permintaan KPU Jombang. Perekaman data dilakukan untuk melindungi hak pilih mereka dalam Pemilu 2019.Kamis (17/1).

rekam di lapas

Abd. Wadud Burhan Abadi, SE, M.Si mengatakan perekaman e-KTP di Lapas, atas tindak lanjut surat KPU RI Nomor: 58/PL.02.1-SD/01/I/2019 tanggal 14 Januari 2019 tentang perekaman e-KTP di Lapas oleh Dukcapil, perekaman data para napi merupakan upaya melengkapi elemen data kependudukan, warga binaan Lapas selama ini tak memiliki NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan NKK (Nomor kartu Keluarga), “bagi napi asal Jombang, bisa langsung dimasukkan DPK, bagi yang dari luar daerah, KPU Jombang  akan mudah berkoordinasi untuk membuat surat pindah pilih atau form A5,” Ujar Burhan.

rekam di lapas.jpeg 4jpeg

Dalam Perekaman data kependudukan untuk mendapatkan e-KTP warga binaan  di lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kabupaten Jombang,  dari (Dukcapil) Kabupaten Jombang dikoordinir oleh Ibu Elokk S Kepala Bidang Pengolahan Data dan Informasi Administrasi Kependudukan Kabupaten Jombang,  didampingi langsung oleh Kalapas Jombang Wachid Wibowo dalam kegiatan tersebut.

rekam di lapas.jpeg 1

Atas nama KPU Jombang, Abd. Wadud Burhan Abadi, SE, M.Si menyampaikan terima kasih kepada kedua institusi tersebut atas partisipasi dan kerjasamanya dalam perekaman warga binaan di kabupaten Jombang berjalan lancar tanpa hambatan, dengan demikian, hak demokratis para napi sebagai warga negara yang memiliki hak pilih, tetap terakomodir,” Ujar Burhan (agus).

rekam di lapas.jpeg 2

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *