Peserta Difabel Ikuti Wawancara Relawan Demokrasi

pertuni 4

Kpu-jombangkab.go.id-  Hari kedua pelaksanaan seleksi wawancara kepada Calon Relawan Demokrasi KPU Jombang  dimulai pukul   09.00 – 12.00 WIB Nomor Urut 65  –  96   pukul 13.00 – 16.00 WIB Nomor Urut 97  –  128, Tempat kantor KPU Jombang  Jl KH Romly Tamim Desa   Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang, Selasa ( 15/1).

pertuni 2

Diantara peserta yang  ikut wawancara tersebut  ada peserta dari  difabel Jombang, Sudarmaji  anggota pertuni Jombang,  mengikuti wawancara  sebagai relawan demokrasi, “Saya akan berusaha semaksimal mungkin, untuk melakukan sosialisasi kepada anggota saya terutama, agar menyalurkan hak pilih pada 17 April 2019,  serta mendorong penyelenggara untuk menyediakan alat khusus bagi penyandang distabilitas dan mengapresiasi KPU Jombang yang selalu melibatkan kaum difabel dalam kegiatan sosialisasi penyelengaraan pemilu,” Ujar Sudarmaji ketika mengikuti wawancara relawan Demokrasi.

pertuni 3

Drs. M Fatoni, MM Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM  mengatakan, Relawan demokrasi menjadi mitra KPU dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis. Bentuk peran serta masyarakat ini diharapkan mampu mendorong tumbuhnya kesadaran tinggi serta tanggung jawab penuh masyarakat untuk menggunakan haknya dalam pemilu secara optimal. UU No. 8 Tahun 2016 Pasal 13 Huruf g menegaskan kelompok difabel berhak memperoleh akses pada sarana dan prasarana penyelenggaraan pemilihan umum,” KPU Jombang akan memberikan fasilitasi untuk tunanetra diberikan alat bantu atau template huruf braile, pendataan ini juga akan memudahkan penyediaan fasilitas yang ramah difabel, mulai dari menja suara yang terjangkau, jalur ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), hingga beberapa akses lainnya.,” Ujar M Fatoni(agus).

pertuni 5pertuni

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *