KPU Lakukan Verifikasi Faktual PBB

kpu-jombangkab.go.id. Selasa (30/1) Rombongan KPU Jombang beserta panwas  datangi  DPC PBB beralamat di jalan Madura  No 43    Jombang,  Rombongan Tiba pukul  16.30 WIB.  Kedatangan KPU Jombang  diterima oleh ketua DPC PBB  Jombang  Manaf dan Pengurus PPB Jombang.

7

DPC PBB Jalan Madura No 43 Jombang

Athoillah,SH  Divisi  Hukum  menjalankan kedatanganya  bertujuan untuk melakukan verifikasi faktual kepengurusan Partai PBB. Ada beberapa poin penting dalam verifikasi faktual kali ini ada empat hal antara lain, kepengurusan yang meliputi ketua, sekretaris dan bendahara partai, kemudian keterwakilan perempuan 30% pada kepengurusan, keberadaan kantor, dan yang terakhir adalah verifikasi faktual keaanggotaan partai minimal 50% dari data anggota yang tercantum di sipol (untuk Partai PBB  setelah berkas di periksa ada identitas pengurus tidak seusai dengan SIPOL), “ Kata Athoillah

Dengan Putusan MK mengharuskan KPU  melaksanakan Verifikasi Faktual Partai Politik  Peserta Pemilu DPR dan DPRD di Tahun 2014,“Verifikasi   dilakukan dari tanggal 30 Januri 2018 sampai dengan tanggal 1 Februari 2018.” Tambah  Athoillah. (agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *