Divisi Rendra Bahas Sidalih

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang  melalui Divisi Perencanaan dan Data, mengundang 21 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk menghadiri Rapat Kerja (Raker) Pelatihan Operator Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang  tahun 2018, Selasa (30/1). Acara dibuka sekira pukul 17.20 WIB oleh, Muhaimin Shofi SE Ketua KPU Jombang, ABD Wadud Burhan Abadi,SE Divisi Perencanaan dan Data, Samsul Huda,SE Operator Sidalih Sekaligus Kasubag Program dan Data.

bur

ABD Wadud Burhan Abadi,SE Divisi Perencanaan dan Data

Muhaimin Shofi,SE menjelaskan dengan  aplikasi Sidalih untuk memudahkan proses input data pemilih oleh penyelenggara pemilihan serta sebagai bentuk penyampaian informasi kepada masyarakat tentang data dan daftar pemilih,” Saya berharap operator Sidalih lebih berhati-hati dalam mengolah data supaya lebih valit, “ ujar Muhaimin.

ABD Wadud Burhan Abadi,SE Divisi Perencanaan dan Data, memberikan materi mengenai tata cara pengoperasian Sidalih dan menekankan kepada PPK yang membidangi Divisi Perencanaan dan Data atau Operator Sidalih mempunyai tugas penting, karena data pemilih adalah ruhnya Pemilihan, kualitas Daftar Pemilih akan menentukan kualitas Pilkada serentak mendatang, “komitmen saudara-saudara untuk bekerja keras dalam mewujudkan daftar pemilih yang akurat,” Ujar Burhan.(agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *