KPU Survei 6 KAP Untuk Audit Dana Kampanye

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang melakukan surve  kantor Akuntan Publik (KAP) untuk melakukan audit dana kampanye Pilkada Jombang 2018. Jumat(26/1).Surve dibagi dua tim, tim pertama yang dipimpin Ahmad Saifudin Kasubag Hukum, Deni Laksono, Sukarlan, Suwarto melakukan surve di kota Malang, yaitu Nugroho & rekan accunting di Perum Blimbing Indah blok F 46 Malang, KAP Krisnawan,Busron Achsin & Alamsyah Malang sedangkan tim dua yang diikuti Dina Triasmaji, Yudita Maharani, Gigik Rusmato dan Yuli Maisharoh melakukan surve ke KAP Subandi dan Rekan Pucang Anom Surabaya, KAP Ifan&Rahmawan Jl Manyar Tirtomoyo Surabaya, KAP Basri Harjosumanto di Surabaya dan KAP Budi& Azari di Perumahan Rewin Sidoarjo. Graphic1

Ahmad Saifudin,SH Kasubag Hukum, mengatakan bahwa  pasal 75 ayat 2 undang-undang No. 10 tahun 2016 KPU wajib menyerahkan laporan dana kampanye kepada KAP untuk dilakukan audit paling lambat dua hari setelah KPU menerima dana kampanye. Guna memenuhi kreteria tersebut KPU Lakukan Survei KAP ke berbagai daerah,” yang terpenting KAP  memiliki pengalaman audit dan ada izin usaha KAP dari Menteri Keuangan RI,” Ujar Ahmad Saifudin.

Deni Laksono, SSTP menambahkan bahwa KAP termasuk dalam kategori jasa konsultan yang dilakukan sesuai peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah, memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) KAP serta melunasi kewajiban pajak tahun terakhir (SPT/PPH), “ Dan yang Terpenting tidak berafiliasi secara langsung atau pun tidak langsung dengan pasangan calon atau tim kampanye dengan  dibuktikan dengan surat pernyataan diatas kertas bermeterai,” Ujar Denlak.

Dari survei KAP tersebut akan dibahas pada rapat pleno KPU Jombang dalam  menentukan Akuntan Publik (KAP) guna  melakukan audit dana kampanye Pilkada Jombang 2018, Seusai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku.( Agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *