KPU Bahas Review BPKP Jatim Bersama PPK

Ketua-KPUD-Jombang-Muhaimin

Ketua Divisi KUL sekaligus Ketua KPU, Muhaimin Shofi,

kpu-jombangkab.go.id- KPU mengadakan Rapat Kerja Penjelasan Review Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Keuangan Anggaran Hibah Pemilihan Bupati dan Wakil  Bupati Jombang Tahun 2018 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur (BPKP Jatim) dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Jombang, Jumat (19/1), di gedung pertemuan Husni Kamil Manik-KPU, pukul 09.00 WIb sampai selesai. Hadir dalam pertemuan tersebut adalah : Divisi Keuangan Umum dan Logistik (KUL) KPU, Sekretaris, dan Kepala Sub Bagian KUL, Sekretaris dan Bendahara Sekretariat PPK, serta Ketua dan Divisi KUL PPK.

Ketua Divisi KUL sekaligus Ketua KPU, Muhaimin Shofi, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa hasil review BPKP Jatim tersebut agar menjadi perhatian dan dilaksanakan oleh PPK. “Ke depannya, kualitas LPJ Keuangan anggaran hibah Pilkada 2018 PPK harus makin baik karena sudah ada pedoman dari BPKP Jatim,” ujar Muhaimin Shofi kepada Peserta rapat.

Sekretaris KPU, Hanif Purwanto, menjelaskan beberapa hal yang menjadi catatan atau koreksi dari BPKP Jatim atas LPJ PPK sebagian besar adalah kelengkapan dokumen atas pembayaran sejumlah transaksi. Meski sifatnya administratif, tapi tetap penting untuk dipenuhi sesuai saran dan masukan dari BPKP Jatim.

“Kekurangan dokumen segera dipenuhi dan LPJ selanjutnya sejumlah catatan dari BPKP Jatim menjadi panduan agar kualitas LPJ makin baik,” tegas Hanif.

Kegiatan tersebut selain pemaparan review LPJ dari BPKP Jatim juga pencairan dana untuk kegiatan operasional PPK dan PPS. Terkait pencairan untuk honor, akan dilakukan setelah KPU selesai melaporkan pengelolaan anggaran hibah Pilkada 2018 kepada Pemerintah Kabupaten Jombang. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *