Hari Terahir Pendaftaran, Dua Bapaslon Datangi KPU

kpu-jombangkab.go.id  Rabu (10/1), hari terahir pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang 2018, KPU Jombang  kedatangan dua bapaslon. Sekira pukul 10.00 WIB, bapaslon, Nyono Suharli Wihandoko – Subaidi  mendatangi KPU Kabupaten Jombang. Dengan membawa ratusan rombongan dan partai pengusung, yakni Golkar, PKB, Nasdem,PKS dan PAN, bapaslon mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang  2018 dengan 27 Kursi.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebagsaan  “Indonesia Raya” yang diikuti oleh seluruh hadirin yang hadir.“ Hari  terahir  pendaftaran bapaslon Bupati dan Wakil Bupati, selamat datang dan terima kasih kami ucapkan kepada bapaslon yang telah datang,” ujar Muhamin Shofi, Ketua KPU Kabupaten Jombang.

nyono 1

bapaslon, Nyono Suharli Wihandoko – Subaidi mendatangi KPU Kabupaten Jombang

Djafar menambahkan bahwa dalam masa pendaftaran ini, berkas persyaratan pencalonan harus lengkap pada saat mendaftar. Sehingga pihaknya berharap ada pemahaman yang sama dari bapaslon maupun dari partai pengusung untuk menyiapkan sebaik-baiknya berkas yang dibawa saat mendaftar.

Mas’ud Zuremis selaku tim  dari Nyono menyampaikan terimakasih kepada  KPU Jombang, serta aparat keamana dalam mengamankan  Pemilihan Bupati dan wakil Bupati  Jombang 2018 dan  masyarakat dalam proses mendaftarkan sebagai bakal pasangan calon Nyono-Subaidi.

Ketua KPU Jombang bersama Drs  Dja’far  selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan menerima secara simbolis berkas persyaratan bakal pasangan calon. Dan diserahkan Sekretaris KPU, kemudian berkas diteliti oleh petugas SILON KPU Kabupaten Jombang.

Drs Dja’far Divisi Teknis KPU Jombang menyampaikan, bahwa Jumlah paling sedikit perolehan kursi Partai Politik atau Gabungan Partai Politik 20%(dua puluh persen) atau 10 (sepuluh) kursi dari 50 (lima puluh) kursi DPRD Kabupaten Jombang hasil pemilihan DPRD Kabupaten Jombang tahun 2014,telah terpenuhi untuk pasangan Nyono Suharli Wihandoko – Subaidi  Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Jombang tahun 2018 – 2023. Jika dirasa berkas sudah lengkap, tahapan selanjutnya akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit dr. Ramelan Surabaya.

Usai memberikan kesempatan sepatah-dua patah di ruang HKM, selanjudnya Bapaslon menuju Media Center KPU Kabupaten Jombang dengan para awak media cetak dan elektronik.

safiin

bapaslon Syafiin –Choirul Anan tiba di kantor KPU Jombang

Perlakuan yang sama juga diberikan ketika pukul 15.00 WIB, satu bapaslon yang lain, Syafiin –Choirul Anan tiba di kantor KPU Jombang . Bapaslon datang dengan membawa ratusan masa dari partai pengusung yakni PDI P dengan 9 Kursi dan Hanura 2 Kursi, rombongan Bapaslon diiringi Barongsai, Jaranan  dan musik Patrol.

Marsaid Selaku Ketua Rombongan Tim Bapaslon Syafiin –Choirul Anan menyampaikan terimakasih kepada KPU Jombang, serta aparat keamana atas lancarnya rombongan tim kami sampai di KPU, serta para kader dalam proses pencalonan.

Secara simbolis Bapaslon menyerahkan berkas ke KPU , kemudian berkas diteliti oleh petugas SILON KPU Kabupaten Jombang.

Diakhir acara, usai menyerahkan berkas persyaratan, bapaslon Syafiin –Choirul Anan memanfaatkan fasilitas Media Center yang diberikan KPU Jombang untuk menggelar konferensi pers.( agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *