PPK,PPS Sosialisasi Pemetaan Tempat Pemungutan Suara

6

Ketua PPK Sumobito, Hadikin Setyo Utomo

kpu-jombangkab.go.id.  Menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) mulai melakukan pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya Antara lain dengan  memberi tanda di daerah tersebut melibatkan PPK, PPS serta petugas Desa. Salah satunya  PPK Sumobito dan PPK Plandaan telah melaksanakan sosialisasi pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang melibatkan pihak RT/RW Senin ( 8/1).Ketua PPK Sumobito, Hadikin Setyo Utomo, mengatakan  bahwa pemetaan tersebut dimulai dari TPS dengan tempat yang terdekat hingga ke beberapa TPS lainnya yang wilayahnya berjauhan. Teknik pemetaan yang dilakukan mengacu sesuai teknik pemetaan yang telah diinstruksikan oleh KPU, sinergitas warga di wilayahnya juga dinilai memiliki peran penting selama melaksanakan pemetaan tersebut.

Ia menambahkan Kecamatan  Sumobito yang terdiri dari 21 desa dengan 138 TPS. Wilayah  sebelah timur berbatasan lansung dengan wilayah Kabupaten Mojokerto, “sangat penting dilakukan pemetaan agar semua lapisan masyarakat yang mempunyai hak pilih dapat menggunakan suaranya dan partisipasi masyarakat akan meningkat,” kata hadikin.

Ia menjelaskan, Dalam  pemetaan TPS tidak hanya melibatkan anggota PPK, PPS dan pihak desa dalam menentukan TPS  memperhatikan aspek geografis, dekat dengan pemilih,  mudah di jangkau dan lebih strategis, agar masyarakat lebih berminat untuk mencoblos.( Agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *