PPK Antusias Ikuti bimtek Sidalih

Divisi Perencanaan dan Data (Renda) KPU Kabupaten Jombang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemutakhiran pemilih, Sabtu (6/1). Acara yang digelar di aula Husni Kamil Manik itu diikuti ketua PPK dan divisi renda, berlangsung selama sehari. Bimtek membahas tata cara coklit dan pemutakhiran data pemilih yang akan dilakukan serentak mulai 20 Januari.

Bimtek dibuka Ketua KPU Jombang, Muhaimin Shofi dengan dihadiri para komisioner. Dalam pesannya, ketua KPU berharap para peserta Bimtek mengikuti secara saksasama agenda bimtek, karena begitu pentingnya masalah pemutakhiran data yang akan menjadi dasar menentukan masyarakat yang mempunyai hak pemilih dalam pemilu bupati dan wakil bupati serta pemilu gubernur dan wakil gubernur.

Abdul Wadud Burhan Abadi, Divisi Renda dalam paparannya menjelaskan, masalah pemutakhiran data pemilih adalah sesuatu yang harus dilakukan dengan maksimal , melalui coklit serentak seluruh indonesia, dan coklit ini harus benar-benar valid guna memperoleh hasil maksimal. Dalam kaitan ini KPU RI akan melakukan monitoring via telpon kepada PPDP di seluruh indonesia dengan cara acak. Masing – masing kabupaten 5 orang petugas.burhan abadi

KPU Jombang juga akan monitoring secara langsung di tiap kecamatan. “Ini merupakan bukti keseriusan penyelenggara pemilu dari KPU RI, KPU Propinsi, KPU Kabupaten dan seluruh badan adhok  dalam melakukan persiapan pemilu. Karenanya, mari kita sukseskan gerakan coklit yang akan dimulai serentak seluruh Indoenseia mulai 20 Januari 2017,“ kata Abdul Burhan.(nanda)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *