Jelang Pilkada Serentak, Polres Jombang Gelar Apel Pasukan

kpu-jombangkab.go.id Para Komisioner KPU  menghadiri  Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018 dan Sispamkota Polri, Jumat (5/1/2018), di Alon alon Jombang. Kegiatan ini diikuti oleh jajaran TNI, PORI, Satpol PP, Linmas dan juga Banser. Serta dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Jombang, Panwaslu Jombang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Partai Politik, , SKPD, Pramuka  dan Perguruan Tinggi se Kabupaten Jombang .2

AKBP Agung Marlianto, SIK, MH, Kapolres Jombang selaku Inspektur Upacara memaparkan, kesiapan seluruh stake holder, utamanya pihak keamanan dalam hal ini TNI dan Polri dalam menjaga keamanan pada saat pelaksanaan Pilkada agar berjalan aman dan tertib. “Kesiapan tersebut juga dari pihak penyelenggara sendiri, yakni KPU dan Panwaslu, serta keterlibatan masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan di tengah perkembangan, tantangan yang semakin kompleks ini, terus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. “Untuk itu, Polri harus menjaga soliditas internal dan selalu bertindak profesional, Kita kerjasama dengan  lintas sektoral, dengan kepedulian lintas sektoral dan komitmen masyarakat yang peduli dan mengharap Jombang aman dan damai,” jelasnya.

Setelah apel selesai dilanjutkan dengan  Simulasi pengamanan Pilkada di Jombang dimulai dari pendistribusian kelengkapan pemilu, masa kampanye, suasana pencoblosan, penghitungan suara, pengumuman hasil pemilu di KPU Jombang sampai penculikan tim sukses dan ancaman bom.(Agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *