KPU Jombang Teken MoU Dengan RSAL Dr Ramelan

kpu-jombangkab.go.id . KPU Kabupaten Jombang  menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman dengan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Ramelan, Surabaya, Rabu (3/1).Penandatanganan perjanjian kerjasama pemeriksaan bakal Paslon pada Pilkada serentak 2018, juga dilakukan enam daerah yang laksanakan pilkada antara lain Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Nganjuk.

Penandatanganan ini dilakukan sebagai persiapan KPU Jombang dalam  melakukan pentahapan yakni tes kesehatan kepada pasangan calon yang telah lolos pendaftaran. Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan Calon, Kolonel. Dr.Tirka Nandaka, menjelaskan jika ada empat belas tes kesehatan yang dilakukan oleh tim kesehatan,”Kita juga, sesuai amanat KPU melakukan kerja sama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional), HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia), dan IDI (Ikatan Dokter Indonesia),” jelas Tirka

Ia mengatakan, berdasarkan kesepakatan berasama tes akan dilakukan selama tiga hari dari 12-14 Januari 2018. Sebelum dilakukan tes kesehatan seluruh pasangan calon diharuskan puasa selama delapan jam, dengan cara ini hasil yang didapat bisa maksimal. RSAL sudah siap melakukannya, baik dokter dan peralatan medis disediakan yang terbaik,”Sarana prasarana yang kami miliki sangat siap dan memadai. Sebagai rumah sakit milik pemerintah, Kami jamin tim yang kami siapkan akan bersikap netral dan hasilnya bisa dipertanggungjawabkan. Tidak ada yang kami tutup-tuupi, nanti hasilnya akan disampaikan sesuai fakta hasil pemeriksaan,” jelas Tirka.

Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi tandatangani Mou dengan RSAL dr Ramelan Surabaya

ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi tandatangani MOU dengan RSAL dr Ramelan Surabaya

 

Sementara Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi  menuturkan mengenai jumlah biaya tes kesehatan yang akan dikenakan pada setiap calon sudah dianggarkan KPU. Ia  mengajurkan para pasangan calon untuk tinggal di Surabaya selama mengikuti rangkaian tes.”Agar maksimal hasilnya kami akan sarankan pasangan calon untuk siap di Surabaya selama mengikuti tes,” ujar Muhaimin. (bagus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *