Rapat Persiapan MOU dengan RSAL

kpu-jombangkab.go.id  selasa (2/1), pukul 20.00 WIB. KPU Jombang  menggelar Rapat Persiapan MOU dengan RSAL Dr. Ramelan Surabaya tentang Pemeriksa Kesehatan Bakal Pasangan CalonBupati dan Wakil Bupati Jombang 2018. Rapat ini dihadiri seluruh komisioner KPU Jombang.

Pada pembukaan acara, Muhaimun Shofi,SE  Ketua KPU Jombang  menjelaskan tujuan rapat ini,” membahas MOU dengan RSAL Dr. Ramelan Surabaya yang akan kita gunakan sebagai tempat pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon dan beberapa persiapan yang lain terkait pemeriksaan kesehatan untuk bakal paslon Bupati dan wakil Bupati Jombang.

Drs,Djafar Divisi teknis KPU Jombang menambahkan sesuai kebijakan BNN Pusat, di Kabupaten Jombang BNN secara lembaga masih ikut Polres Jombang  yang secara khusus KPU Jombang memberikan akses pada BNN Jawa Timur  memberikan akses proses tes dan uji lab terkait kemungkinan keterlibatan bakal paslon dalam penyalahgunaan narkoba, “Jika ada indikasi positif, kami akan menerima hasil dari uji lab BNN, apakah benar positif menyalahgunakan narkoba,”Ujar Djaraf.

DSC00097

Drs,Dja’far,SH Divisi teknis KPU Jombang

KPU Kabupaten Jombang  hanya akan menerima hasil akhir penilaian atas pemeriksaan kesehatan, apakah memenuhi syarat (MS) ataukah tidak memenuhi syarat (TMS), tanpa harus menerima detil item-item pemeriksaan karena hal tersebut bertentangan dengan kode etik dokter dan psikolog.( agus )

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *