KPU TERIMA SURAT MANDAT BACALON PERSEORANGAN

KPU TERIMA SURAT MANDAT BACALON PERSEORANGAN

IMG-20171128-WA0034
Kpu-jombangkab.go.id- KPU menerima satu orang menjadi Liaison Officer/LO atau Penghubung dari Bakal Pasangan Calon (Bacalon) Bupati Jombang Perseorangan, Sabtu (25/11). Heru Sandy, yang menyatakan sebagai Perwakilan dari Tim Pencalonan Perseorangan Bacalon Bupati Jombang, H. Abdul Khodir, datang di hari pertama penerimaan syarat dukungan pencalonan perseorangan, pukul 08.05 WIB, yang diterima langsung oleh Komisioner KPU Divisi Teknis – Dja’far M.Si, didampingi Ketua KPU – Muhaimin Shofi, Kasubag Teknis dan Hupmas – Deni Laksono, dan para Staf yang bertugas, Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan – David Budianto.
Seperti telah diumumkan melalui media massa dan website resmi : www.kpu-jombangkab.go.id, bahwa mulai Sabtu (25/11) sampai dengan Selasa (28/11) KPU menerima syarat dukungan Bacalon Perseorangan, dari pukul 08.00-16.00. Pada Rabu (29/11) atau di hari terakhir, KPU membuka penerimaan syarat dukungan Bakal Calon Perseorangan pukul 08.00-24.00 WIB.
“Prosedurnya sebelum menyerahkan dokumen dukungan, Bacalon Bupati dari Perseorangan harus menunjuk Penghubung atau LO yang dinyatakan tertulis dalam Surat Mandat. Setelah itu, menunjuk Calon Wakil Bupati sehingga lengkap disebut Bakal Pasangan Calon sebagaimana telah diatur dalam Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2017 Tentang Pencalonan Dalam Pilkada 2018,” papar Dja’far.
Pukul 11.20 WIB, Heru Sandy datang kembali membawa surat mandat yang di tanda-tangani H. Abdul Khodir ST Sebagai Bacalon Bupati berpasangan dengan Arief Anas Afandi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Jombang. KPU menerima surat mandat dan memberikan username dan password aplikasi SILON (Sistem Pencalonan) kepada Penghubung agar Tim dari Bacalon Perseorangan dapat menginput data pendukung berikut identitasnya di aplikasi SILON. (agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *