KPU LANTIK PPK DAN PPS PILKADA SERENTAK 2018

KPU LANTIK PPK DAN PPS PILKADA SERENTAK 2018FB_IMG_1511805200914

kpu-jombangkab.go.id- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, Muhaimin Shofi, melantik Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang (Pemilihan Serentak) Tahun 2018, Rabu (22/11), Pukul 08.30 WIB, di halaman kantor KPU Jombang, Jalan Romli Tamim, Sumbermulyo. Acara pelantikan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jombang, Para Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Jombang, dan Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Jombang.

Sebelum Anggota PPK dan PPS diambil sumpah dan janji, Sekretaris KPU, Hanif Purwanto, membacakan dua Keputusan KPU Kabupaten Jombang tentang penetapan PPK dan PPS, tertanggal 11 November 2017. Pertama, Keputusan KPU Kabupaten Jombang Nomor : 20/HK.03.01-Kpt/3517/KPU-Kab/XI/2017 Tentang Pembentukan dan Penetapan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2018. Pengangkatan dan kedua adalah Keputusan KPU Kabupaten Jombang Nomor : 21/HK.03.01-Kpt/3517/KPU-Kab/XI/2017 Tentang Pembentukan dan Penetapan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2018.

Asisten 1 Pemkab Jombang, Asisten 1 Drs Purwanto MKP, mewakili Bupati Jombang, dalam sambutannya berpesan kepada seluruh Anggota PPK dan PPS agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab sepenuh hati. Mereka terpilih karena dinilai oleh KPU Jombang sebagai yang terbaik dari para calon lainnya.

“Anda semua harus berbangga karena telah diberi kepercayaan oleh KPU Kabupaten Jombang untuk mengemban tanggung jawab sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan tingkat desa. Jaga netralitas dan independensi sebagai penyelenggara pemilu,” tegas Purwanto.

Mewakili seluruh peserta pelantikan beragama Islam adalah Dimas Adi Amrulloh, Anggota PPK Bandar Kedung Mulyo dan mewakili peserta pelantikan beragama Nasrani, Endah Yulianti, Anggota PPS Desa Penggaron Kecamatan Mojowarno. Mereka diambil sumpah di bawah kitab suci masing-masing oleh dua Rohaniawan dari Kementerian Agama Jombang. Jumlah Anggota PPK se-Kabupaten Jombang adalah 105 orang dari 21 kecamatan, dan Anggota PPS sebanyak 918 orang dari 302 desa dan 4 kelurahan se-Kabupaten Jombang. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *