KPU JOMBANG IKUTI RAKORNAS LPSE MANTAPKAN TRANSPARANSI PENGADAAN

1481c6d7-04e9-4023-88ca-754244c0e502

 

Kpu-jombangkab.go.id- Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) menjadi kebanggaan tersendiri bagi KPU RI yang mewujudkan proses pengadaan barang dan jasa secara transparan dan akuntabel. Semua Satuan Kerja KPU RI di semua tingkatan wajib menggunakan LPSE KPU dalam proses pengadaannya. KPU RI juga memberikan punishment berupa surat teguran keras kepada Satuan Kerja-nya yang belum melaksanakan amanat pengadaan melalui LPSE.

Demikian Kepala Bagian Pengadaan Logistik KPU RI, Rahim Noor, menyampaikan dalam acara Rapat Koordinasi dan Pemantapan Unit Layanan Pengadaan (ULP) KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, di aula lantai 2 KPU Provinsi Jawa Timur, Rabu (22/11). Hadir mewakili KPU Jombang adalah Pejabat Pembuat Komitmen Anggaran Hibah Pemilihan Serentak 2018 – Deni Laksono beserta Heru Purwanto sebagai Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa.

“Seperti yang disampaikan dalam Rakor bahwa praktik pembuatan paket lelang bagian pengadaan harus sudah dimasukkan dalam aplikasi SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan) karena dalam LPSE 3.6 ada perbedaan dengan sebelumnya. Maka dengan memasukkan di SIRUP akan muncul daftar pengadaan yang bisa diproses pembuatan paket lelang,” papar Deni Laksono yang juga menjabat sebagai Kasubag Teknis dan Hupmas.

Deni menambahkan bahwa KPU Jombang sebelumnya sudah datang ke LPSE dan Inspektorat KPU RI untuk berkonsultasi masalah pengadaan Pemilihan Serentak 2018. Apa yang telah didapatkan dan semua yang diinstruksikan oleh KPU RI sudah dilaksanakan sebaik-baiknya. (dyta)

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *