PERWAKILAN CALON PERSEORANGAN DATANGI KPU UNTUK KONSULTASI

PERWAKILAN CALON PERSEORANGAN DATANGI KPU UNTUK KONSULTASIFB_IMG_1511806037496

Kpu-jombangkab.go.id- Hari ke-4 pengumuman syarat minimal dukungan Pasangan Calon Perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2018. KPU Jombang di kunjungi perwakilan Calon Perseorangan dari Tim H. Abdul Kodir, Senin (13/11). Rombongan diterima Komisioner Divisi Teknis – Drs Dja’far Divisi beserta Kasubag Teknis dan Hupmas – Deni Laksono, dan Staf di ruang tamu Helpdesk Silon (Sistem Pencalonan) KPU Jombang.

Heru Sandy, perwakilan Tim Calon Perseorangan H Kodir, datang untuk berkonsultasi terkait Pencalonan dari jalur Perseorangan. Selain itu juga menanyakan dokumen yang harus dipersiapkan serta Sistem Aplikasi Pencalonan (SILON).

“Sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2017 Tentang Pencalonan dalam Pilkada 2018, penghubung/LO (liaison officer) lebih dulu menyerahkan surat mandat dari Paslon. Jadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Jalur Perseorangan, baru kemudian nanti bisa mengikuti prosedur berikutnya yaitu pemberian username dan password dari KPU kepada LO untuk menginput dukungannya,” jelas Dja’far.

Djafar menjelaskan bahwa bila ada yg mengganti calonnya di tengah proses pengumpulan dukungan maka mereka wajib mengganti nama Calonnya di setiap lembar Hardcopy B.1 KWK-nya. Sebab nama Calon di Hardcopy B.1 KWK itulah yang akan dicatat oleh KPU di Berita Acara sebagai Bakal Paslon Perseorangan. Data yang diinput di aplikasi SILON harus sama dengan data manual (hardcopy).

Penyerahan syarat dukungan calon perseorangan ke KPU Jombang dimulai 25 hingga 29 November 2017, pukul 08.00-16.00 WIB, di KPU Kabupaten Jombang. KPU Jombang juga melaksanakan sosialisasi tata cara penggunaan aplikasi SILON kepada penghubung dari jalur perseorangan pada kegiatan Sosialisasi Pancalonan Pilbup Jombang Tahun 2018. (agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *