Ikuti Bimtek Penyusunan Laporan Dana Hibah Pilkada 2018

bintek jogja KUL

Kpu-jombangkab.go.id- Ketua, Sekretaris, dan Beberapa Staf Pengelola Keuangan Dana Hibah Pilkada 2018, mengikuti Rapat Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Dana Hibah Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Tahun 2018, di Hotel The Rich Jogja, di Yogyakarta mulai (10/10) sampai dengan (12/10). Rapat diikuti oleh seluruh satuan kerja KPU yang menyelenggarakan Pilkada pada 27 Juni 2018.
Inspektur KPU RI, mengingatkan bahwa ada kewajiban pencatatan setiap transaksi dalam penggunaan dana hibah. Laporan keuangan harus disusun sistematis dan periodik sesuai dengan peraturan yang berlaku. Setiap selesai kegiatan, segera dilakukan laporan pertanggungjawaban dan tidak boleh ditunda untuk mencapai tertib administrasi.
Beberapa hal lain juga disampaikan kepada para pengelola keuangan dana hibah Pilkada 2018 tersebut, oleh Kepala Biro Keuangan. Hal tersebut antara lain : jangan ada rekayasa dalam penyusunan anggaran, kewajiban satuan kerja tingkat provinsi untuk melakukan pembinaan terhadap satker kabupaten/kota dan pendampingan terhadap permasalahan terutama penggunaan dana hibah. Komitmen KPU untuk melakukan tertib administrasi untuk meraih status WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang berdampak pada kenaikan Tunjangan Kinerja Pegawai.
“Saya selaku Kuasa Pengguna Anggaran ingin mengajak kepada semua pihak untuk mendukung ketertiban administrasi dalam penggunaan dana hibah Pilkada 2018, karena dana hibah adalah amanat yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Taruhannya adalah kepercayaan publik terhadap kinerja KPU,” tegas Sekretaris KPU, Hanif Purwanto, usai mengikuti rapat bimbingan teknis tersebut. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *