Bimtek Pengelolaan Logistik untuk Pemilu Berkualitas

4ed5fc57-5759-46fc-b662-73beda415f6b

Bimbingan Teknis dan Simulasi Pengelolaan Logistik Pemilu dan Pemilihan gelombang I di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta, Senin (16/10)

 

 

kpu-jombangkab.go.id Sekretaris KPU, Hanif Purwanto, dan Kasubag Umum Keuangan dan Logistik Sekretariat KPU, Heri Subagyo, mengikuti Bimbingan Teknis dan Simulasi Pengelolaan Logistik Pemilu dan Pemilihan gelombang I di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta, Senin (16/10) sampai dengan Rabu (18/10). KPU RI menyelenggarakan bimtek menjadi tiga gelombang, yaitu gelombang I : 16-18 Oktober 2017, gelombang II : 18-20 Oktober 2017, dan gelombang III, 24-26 Oktober 2017, dengan peserta total dari 13 Provinsi dan 172 kabupaten/kota,

Selain dari KPU RI, Para Narasumber dari : Bappenas, LKPP, DIJKN, dan tenaga ahli tracking untuk distribusi yang akan menyajikan satu aplikasi yang akan digunakan sebagai alat untuk men-tracking logistik kita dari penyedia sampai tingkat kabupaten/kota. Tujuan dari bimtek adalah : agar peserta dapat mempelajari perencanaan dan anggaran yang tepat dalam menjangkau tahapan pemilu atau pemilihan, mengetahui kebijakan proses pemaketan pengadaan penyusunan jadwal pemaketan, penyusunan angka perkiraan sendiri, metode pelelangan sampel dengan proses pengadaan, memberikan kemudahan dlam melaksanakan aplikasi monitoring distribusi untuk mendukung kendali distribusi logistik pemilu atau pemilihan, dan menciptakan proses pengelolaan logistik pemilu atau pemilihan.

“Prinsip pengadaan logistik Pemilu yang ditegaskan di dalam bimtek itu bahwa logistik itu harus tepat jenis, tepat jumlah, dan tepat distribusi sehingga Pemilu bukan hanya berjalan lancar saja tapi juga berkualitas dan sesuai dengan aturan. Harapan bersama bahwa Pemilu berjalan lancar dan akuntabel dan tidak ada lagi pengadaan barang dan jasa atau logistik kepemiluan yang membawa implikasi ke ranah hukum,” tegas Hanif Purwanto, selaku Kuasa Pengguna Anggaran KPU. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *