Perlunya Pemahaman Yang Sama Regulasi  Surat Suara Pilkada

IMG-20171015-WA0042

kpu-jombangkab.go.id – KPU Kabupaten Jombang menghadiri bimbingan teknis (Bimtek) desain surat suara di Hotel Novotel, Tangerang, Banten. Kegiatan itu dilaksanakan selama tiga hari, mulai Selasa (10/10/2017) sampai Kamis (12/10/2017). Acara itu dihadiri 171 KPU Provinsi dan KPU Kab/kota, yang menyelenggarakan Pilkada 2018. KPU Kabupaten Jombang diwakili Drs. Dja’far, SH Divisi Teknis, bersama Operator Desain Surat Suara, Burhani Agus Sukmana,SH. Acara dimulai  pukul 20.10.WIB  dihadiri Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan, Evi Novida Ginting, Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna, dan Gubernur Banten Wahidin Halim. Jumat( 13/10)

Sebelum acara dimulai terlebih dulu menyanyikan lagu Indonesia Raya, setelah itu menyaksikan pagelaran seni Debus Banten, di bawah Asuhan Abah Encing Gondrong. Lalu, dilanjutkan laporan Ketua Pelaksana Sumaryo Handono yang juga selaku Kabiro Perencanaan Dan Data KPU RI serta sambutan Gubernur Banten Wahidin Halim

Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan dalam sambutannya menyatakan, acara bimtek sangat penting. Sebab, surat suara memiliki peran penting dalam pemilu dan pilkada.”Surat suara harus mudah dipahami oleh pemilih dan aman dari pemalsuan, Kesalahan yang bersifat teknis sekecil apa pun, akan berdampak fatal dalam proses Pilkada. Untuk itu harus ada pemahaman yang sama, ujar  Wahyu.

Usai memberi sambutan, Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan membuka acara bimtek tersebut secara resmi.( agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *