KPU Buka  HELPDESK Verifikasi  Parpol Calon Peserta Pemilu

22292105_1809028952453713_583347105_o

Athoillah (sedang diwawancarai) Anggota KPU Kabupaten Jombang Divisi Hukum

kpu-jombangkab.go.id Dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019, KPU  Kabupaten Jombang membuka pendaftaran  verifikasi partai politik peserta Pemilu tingkat kabupaten. Hal ini berdasarkan peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Athoillah Anggota  KPU Kabupaten Jombang Divisi Hukum, kepada wartawan, Rabu (4/10), di kantor KPU  Kabupaten Jombang menjelaskan  bahwa KPU Kabupaten Jombang pada tanggal 3 Oktober 2017 membuka pendaftaran penerimaaan berkas verifikasi partai politik sampai dengan tanggal 16 Oktober 2017 yang berahir pada jam 24.00 WIB.

“KPU  Kabupaten Jombang kemarin sudah melaksanakan  Sosialisasi Tata Cara Pendaftaran Partai Politik untuk peserta Pemilu pada tahun 2019 di di Hotel Yusro Jombang  semua partai politik lama dan baru diantaranya Perindo, Partai Idaman,PSI, Republik dan Partai Rakyat hadir dalam kegiatan tersebut ,” kata Mas Atok demikian panggilan akrabnya.

Athoillah menambahkan, KPU Jombang hanya melakukan penelitian administrasi terhadap daftar nama anggota dan bukti pendukungnya berupa fotokopi KTP/Suket dan KTA, guna mempersiapkan  hal tersebut KPU Jombang telah dibentuk petugas help desk dan petugas administrasi yang siap stand by di kantor KPU Jombang, “Untuk  hari terakhir pendaftaran KPU siap stand by  sampai jam 24.00, dan verifikasi faktual menjadi salah satu kunci untuk menentukan jumlah peserta dalam Pemilu 2019 yang pasti, hasil verifikasi di daerah akan menentukan jumlah partai yang berhak mengikuti pemilihan 2019 mendatang ,”ujar Athoillah. (agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *