KPU Jombang konsultasi Pengadaan di LPSE dan Biro Logistik KPU RI

 

20170830_113700

Jakarta, kpu-jombangkab.go.id

KPU Kabupaten Jombang mengirimkan PPKom dan PBJnya untuk berkonsultasi ke LPSE KPU RI dan Biro Logistik Sekretariat KPU RI Jl. Imam Bonjol Jakarta, Rabu, 30 Agustus 2017.

 

Athoillah, Divisi Hukum beserta Deni Laksono PPKom dan Anna Pratama PBJ KPU Kabupaten Jombang bertandang ke LPSE KPU RI dan ditemui Wawan Setiawan koordinator SIRUP KPU RI, Trisno dan Shinta staf Biro Logistik Sekretariat KPU RI.

 

Rombongan KPU Jombang menyampaikan berbagai pertanyaan terkait pengadaan dalam pemilukada 2018 serta konsultasi terkait e-katalog.

 

Terkait honor narasumber, moderator untuk anggota KPU tidak diperkenankan dalam kegiatan KPU dalam tahapan pemilukada karena sudah melekat tupoksi sebagai penyelenggara KPU. Pengadaan dalam pilkada mengoptimalkan pengadaan melalui e-katalog.

 

Trisno menambahkan “pemaketan pengadaaan harus melihat apakah jenis barang yang sama dan tahapan pelaksanaan pekerjaan, kalau barang yang sejenis dan dalam waktu yang sama jangan sampai dipecah pengadaannya,” ungkap Trisno.

 

Lebih jauh Trisno mengungkapkan bahwa dalam e-katalog KPU RI ada 4 item yaitu pengadaan tinta, surat suara, segel dan hologram. Dalam ekatalog juga tersedia e-fakturing sehingga memudahkan pengelola keuangan untuk pengadministrasian pajak dari penyedia.

 

 

Selain itu untuk membantu PPKom dalam menentukan HPS, KPU RI mangangkat tenaga ahli kertas dan tenaga ahli bidang pembuatan kontrak kerja. Untuk konsultan akuntan publik pendamping audit dana kampanye upayakan KAP yang bermitra dan berbadan hukum, kalau menggunakan KAP Perorangan dikawatirkan ketika yang bersangkutan berhalangan akan terjadi hambatan, walaupun dalam aturan tidak melarang adanya KAP Perseorangan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *