KPU Rapat Bahas Pembentukan PPK dan PPS

IMG_3702

KPU bahas pembentukan PPK dan PPS, Jum’at (25/08/2017)

 

kpu-jombangkab.go.id-  KPU menggelar rapat yang membahas Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Pilkada 2018, Jumat (25/8). Tahapan ini sesuai jadwal yang diatur dalam Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2017, pembentukan PPK dan PPS dimulai pada awal Oktober 2017 sampai dengan November 2017.

Anggota KPU Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM dan Parmas), Drs Moch. Fatoni mengatakan bahwa pembentukan Anggota PPK dan PPS dalam Pilkada Serentak 2018 mengacu pada Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2015 Tentang Tata Kerja KPU, KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota, Pembentukan dan Tata Kerja PPK, PPS, dan KPPS Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. Adapun poin-poin yang dibahas dalam rapat tersebut adalah : jadwal pelaksanaan, persyaratan menjadi Anggota PPK dan PPS, Seleksi (tulis dan wawancara), hingga waktu pelantikan.

“Rencana kami akan menggunakan sekolah sebagai lokasi untuk seleksi tulis calon Anggota PPK dengan pertimbangan agar peserta tidak perlu repot membawa alas untuk menulis dan lebih nyaman karena di ruangan kelas sudah tersedia bangku sehingga memudahkan para peserta mengerjakan. Sementara itu, seleksi untuk calon Anggota PPS adalah wawancara langsung yang lokasinya berada di kecamatan masing-masing seperti Pilkada sebelumnya,” papar Fatoni.

Menurut Fatoni, KPU menargetkan pembentukan PPK dan PPS Pilkada Serentak hingga pelantikan terlaksana pada pertengahan bulan November 2017 agar PPK dan PPS segera bekerja mengingat jadwal tahapan yang ketat. Informasi pendaftaran seleksi Anggota PPK dan PPS bisa diperoleh masyarakat melalui website: www.kpu-jombangkab.go.id dan pengumuman ditempel di seluruh kantor kecamatan se-Jombang. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *