KPU Belajar Lelang ke ULP Pemkab

087eea56-60cc-4ac9-8307-eb7440ac0c10

Staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang kunjungi Kantor Unit Layanan Pengadaan Barang/Jasa (ULP) Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang, Rabu (23/8).

Jombang, kpu-jombangkab.go.id  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang kunjungi  Kantor Unit Layanan  Pengadaan Barang/Jasa (ULP) Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang, Rabu  (23/8). KPU Jombang diwakili  Deni Laksono,SSTP Pejabat Pembuat Komitmen, Pengadaan dan Staf Teknis  Burhani Agus Sukmana,SH Serta  Dwi Ratna Anjar Sakti,SE . Kedatangan KPU  konsultasi lelang pengadaan barang dan jasa KPU tahun Anggran 2017. Rombongan KPU disambutan Kasubag Layanan Pengadaan, Kaselan dan Hendro wahyudi.
Deni Laksono Selaku Pejabat Pembuat Kometmen (PPK) ,mengatakan, KPU Jombang sering – sering ke ULP untuk belajar proses pengadaan barang/jasa. Apalagi  KPU Kab Jombang  akan menggunakan jasa ULP Pemkab sehingga harus koordinasi terkait aturan –aturan yang lain.
Kaselan menjelaskan tentang perbedaan pelaksanaan proses lelang dan penunjukan langsung dalam pengadaan barang/jasa yang harus berpayung hukum agar pengelolaannya tepat sasaran dan sesuai. Penunjukan langsung dilaksanakan dengan menggunakan fasilitas E-Katalog yang sudah tersedia secara online. Sedangkan pengadaan langsung merupakan pengadaan barang/jasa bila bernilai maksimal 200 juta. Personil lain yang harus ada dalam melaksanakan pengadaan barang/jasa adalah KPA (Kuasa Pengguna Anggaran), PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), PPHP (Panitia Penerima Hasil Pekerjaan), Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan.
“saya sarankan  barang yang sudah ada di e-katalog, lebih baik menggunakan fasilitas tersebut, agar lebih aman dan procedural, yang terpenting lagi pengadaan barang/jasa ini harus  merancang Rencana Umum Pengadaan (RUP) agar dapat diketahui kebutuhan barang yang dipaketkan,” ujar Kaselani. (agus )

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *