Partai Republik Konsultasi ke KPU

IMG_3206

Dua fungsionaris Partai Republik Kabupaten Jombang Irsyad dan Hariyanto M, di terima langsung oleh Muhaimin Shofi , Selasa (25/7).

Jombang, kpu-jombangkab.go.id-Konsultasi proses dan  mekanisme verifikasi faktual partai politik 2019, Dua fungsionaris  Partai Republik  Kabupaten Jombang Irsyad dan Hariyanto M,  di terima langsung oleh  Muhaimin Shofi Ketua KPU Kabupaten Jombang dan Moch. Fatoni anggota KPU  di RPP Gusdur, Selasa (25/7).

“Kami bersilaturahmi dengan KPU Jombang perihal verifikasi faktual partai politik. Karena kami partai baru mohon bimbingan dan arahan KPU,” ujar, Hariyanto  pengurus Partai Republik  Jombang.

Muhaimin Shofi selaku Ketua KPU Kabupaten Jombang menyampaikan, berkaitan dengan verifikasi faktual partai politik setidaknya ada tiga poin yang akan dicek. Pertama, mengenai kepengurusan sesuai dengan tingkatannya, kedua soal domisili kantor atau sekretariat , ketiga terkait kuota 30 persen keterwakilan perempuan dalam kepengurusan partai.

“Pada prinsipnya, untuk partai di tingkat kabupaten, sifatnya bukan pendaftaran tapi proses pengajuan untuk diverifikasi, hal itu untuk memenuhi administrasi sebagai peserta Pemilu, dengan catatan. DPP partai telah didaftarkan di KPU Pusat,” tambah  Muhaimin

Fatoni, menambahkan  verifikasi partai politik untuk peserta Pemilu 2019 wajib dilakukan untuk keseluruhan partai politik yang berbadan hukum, tidak ada pengecualian untuk hal itu. “Tidak hanya partai politik baru, juga terhadap partai politik lama yang telah mendapatkan kursi legislatif, pada Pemilu sebelumnya,” jelasnya. (agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *