Siswa SD Menyerbu, RPP Gusdur Mendadak Ramai

IMG_3133

Rumah Pintar Pemilu-Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur) KPU Kabupaten Jombang mendadak ramai oleh anak SD, Jumat (21/7).

IMG_3126

Waffi, Tita, Nabila, dan Elsa saat berkunjung ke RPP Gusdur

kpu-jombangkab.go.id- Rumah Pintar Pemilu-Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur) KPU Kabupaten Jombang mendadak ramai oleh celoteh riang dan seruan bersahutan anak-anak, Jumat (21/7). Waffi, Tita, Nabila, dan Elsa, berebutan mengambil anak panah kecil Dart Game dan segera bergantian melemparnya ke papan dart game. Saat ada yang anak panahnya melesat jauh dari sasaran, tawa mereka membahana bersama.

Para pelajar SDN Jombang 3 tersebut begitu bersemangat dan ceria bermain di RPP Gusdur. Bukan hanya Dart Game saja yang menjadi sasaran mereka, tapi juga aneka puzzle dan ular tangga, mereka mainkan dengan keriangan dan kepolosan khas anak-anak. Wafi dan Tita, kawan sekelas di kelas 6 tersebut memilih permainan ular tangga setelah bermain Dart Game. Sambil tetap bercanda mereka juga serius menjalankan pion usai melempar dadu.

“Ayo Sa, cepat! Itu lho  ada contohnya biar tidak bingung,” seru Nabila kepada Elsa, temannya yang sibuk bongkar pasang kepingan puzzle bergambar logo Komisi Pemilihan Umum. Sementara Nabila sigap membantu Elsa mencari kepingan puzzle yang cocok untuk dipasang di papan puzzle.

Kasubag Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Kabupaten Jombang, Deni Laksono, bersama para stafnya turut mendampingi 4 (empat) siswa tersebut, yang juga sama-sama tinggal di komplek perumahan Astapada-Jombang. Tingkah polah spontan mereka diabadikan para staf subbag Teknis dan Hupmas dalam bentuk foto dan video. Mereka juga spontan menyerbu photo booth RPP Gusdur dan bergaya tanpa diperintah.

“Besok-besok ke sini lagi nanti nonton bareng film Sejarah Pemilu Indonesia ya, tapi ajak teman-temannya sekelas biar tambah ramai. Nanti dapat suvenir lagi,” pesan Deni Laksono setelah Wafi dan kawan-kawan berfoto bersama dan sebelum pulang ke rumah masing-masing.  (dyta)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *