Pemutakhiran Data Pemilih Dibahas Khusus dalam Rapat Pleno

IMG_3156

Rapat rutin KPU Kabupaten Jombang, Senin (24/07)

 

kpu-jombangkab.go.id Pemutakhiran data pemilih menjadi agenda dalam rapat rutin KPU Kabupaten Jombang, Senin (24/07). Rapat yang diadakan di ruang rapat komisioner KPU Kabupaten Jombang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Jombang, Muhaimin Shofi dan dihadiri seluruh anggota Komisioner, Sekretaris dan para Kasubag.

Muhaimin Shofi selaku Ketua KPU Kabupaten Jombang menyampaikan tentang progress dari KPU untuk melaksanakan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan. “Saat ini, pemutakhiran data pemilih merupakan hal yang krusial, termasuk juga dalam akses Sidalih. Namun sengketa atau permasalahan hukum nantinya akan mengarah pada proses dari pemutakhiran data pemilih, bukan sekadar hasil dari muntarlih itu,” kata Muhaimin menjelaskan.

“Apa yang diinstruksikan KPU RI terkait pemutakhiran data pemilih harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab kita sebagai penyelenggara pemilu yang kredibel dan professional,” tambah Muhaimin.

Disamping membahas tentang muntarlih, pada rapat rutin juga dibahas tentang agenda sosialisasi yang melibatkan sosialisasi besar di Jawa Timur dengan pembagian berdasarkan kultur wilayah.

“KPU Kabupaten Jombang masuk kedalam kultur ‘Arek’ dan harus berkoordinasi dengan KPU Kabupaten/Kota yang berada dalam 1 (satu) kultur,” kata Moch. Fatoni, pemimpin Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Jombang. (anjar)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *