Rizky Nikmati Tayangan Film Sejarah Pemilu di RPP Gusdur

 

20196831_10155449428534030_1049232893_n

Rizky Ananta Bekti menonton tayangan film Sejarah Pemilu di Indonesia di ruang audio visual, Selasa (18/7).

 

kpu-jombangkab.go.id- Rizky Ananta Bekti terlihat serius menatap layar televisi di depannya sembari duduk bersila dan menopangkan tangan ke dagunya. Siang itu, Rizky senang sekali diajak ke Rumah Pintar Pemilu-Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur) dan ia memilih menonton tayangan film Sejarah Pemilu di Indonesia di ruang audio visual, Selasa (18/7).

Karena ruang audio visual yang nyaman, siswa SD Al-Ummah kelas 4 itu pun betah menghabiskan waktu menonton tayangan film mulai dari Sejarah Pemilu di Indonesia hingga Sejarah berdirinya KPU. Sesekali ia bertanya pada Staf Subbag Teknis dan Hupmas yang menemaninya.

“Filmnya bagus seperti pelajaran sejarah di sekolah. Aku suka di sini adem. Besok-besok mau ke sini lagi mau nonton film sejarah Indonesia,” kata Rizky.

Moch. Fatoni, Komisioner KPU Kabupaten Jombang sangat senang sekali jika ada siswa seperti Rizky mau belajar sejarah pemilu di RPP Gusdur. Harapannya, Rizky bisa mengajak teman-teman sekolahnya yang lain untuk datang ke RPP Gusdur dan bebas bermain di sana. Karena di RPP Gusdur juga tersedia beberapa permainan bertema kepemiluan yang bisa dinikmati anak usia pra-sekolah hingga mahasiswa karena setiap permainan ada kategori usia.

“Bapak dan ibu guru sekalian bisa mengajak para siswanya ke RPP Gusdur dan kami akan menyambut dengan senang hati. Di sini seperti perpustakaan sekaligus museum pemilu dan para siswa bisa mendapat banyak ilmu tentang seluk beluk pemilu. Seperti Rizky misalnya, dia memilih nonton film Sejarah Pemilu di Indonesia sambil belajar sejarah Indonesia tentunya,” tegas Fatoni. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *