KPU Jombang Hadiri Peresmian RPP Tantular

IMG_3053

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur-Eko Sasmito saat meninjau RPP Tantular.

 

kpu-jombangkab.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang menghadiri peresmian Rumah Pintar Pemilu (RPP) Tantular-KPU Kabupaten Mojokerto, Rabu (19/7). Hadir dalam peresmian tersebut perwakilan dari KPU Kabupaten Jombang yaitu: 4 (empat) komisioner (Muhaimin Shofi, Burhan Abadi, Athoillah, dan Dja’far), Sekretaris-Hanif Purwanto, dan staf subbag Teknis dan Hupmas (Anjar dan Yudhita).

Peresmian RPP Tantular berlangsung di halaman kantor KPU Kabupaten Mojokerto di Jalan R.A.A.K Adinegoro. Nama Tantular berasal dari nama Mpu Tantular yang hidup pada abad ke-14 zaman kerajaan Majapahit di masa pemerintahan Raja Hayam Wuruk.

“Nama Tantular artinya teguh atau tidak terpengaruh dan kami mengambil semangat Tantular yang berkarya untuk negeri. Semoga semangat berkarya untuk negeri menular kepada seluruh personel KPU Kabupaten Mojokerto pada khususnya dan pada masyarakat secara umum,” ujar Ayuhannafiq, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, di sela launching.

Peresmian RPP Tantular dilakukan oleh Bupati Mojokerto-Mustofa Kamal Pasa dan Ketua KPU Provinsi Jawa Timur-Eko Sasmito dengan menandatangani batu prasasti yang terletak di taman depan RPP Tantular. Terdapat 2 (dua) bagian bangunan di RPP Tantular yaitu satu bangunan terdapat lobi (terdapat maket TPS dalam kotak kaca), ruang display data kepemiluan dan dokumentasi foto, dan ruang presentasi. Bangunan berikutnya yang persis di sebelah kiri adalah ruang display permainan Bola Pintar Pemilu dan Teka Teki Pemilu serta area yang disetting seperti tempat pemungutan suara (tps).

“Dilihat dari bangunan cocok disebut rumah karena memang bangunan terpisah dari bangunan kantor KPU. Apa yang ada di RPP Tantular bisa menjadi tambahan ide untuk melengkapi apa yang belum ada di RPP Gusdur,” ujar Athoillah, Komisioner Divisi Hukum, selesai acara. (dyta)

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *