Staf KPU Kabupaten Mojokerto Studi Banding ke RPP Gusdur

IMG_2829

nang Subekti Staf Sekretariat KPU Kabupaten Mojokerto saat mengunjungi RPP Gusdur

 

kpu-jombangkab.go.id Menjelang Launching Rumah Pintar Pemilu yang rencananya akan digelar Rabu tanggal 19 Juli 2017, KPU Kabupaten Mojokerto menugaskan stafnya untuk “kulak warto” terkait proses peresmian dan kelengkapan RPP Gusdur, Jumat (14/07) sore. Anang Subekti Staf Sekretariat KPU Kabupaten Mojokerto yang ditugasi mengunjungi KPU Jombang datang bersama Haniya putri kesayangannya.

“RPP Gusdur dengan temanya yang etnik sangat menarik dipandang, selain itu game-gamenya juga bersahabat pada anak-anak, Haniya sangat senang bermain puzzle disini,” puji Anang.

“Di sisi lain, display foto kegiatan KPU Jombang rolling ke parpol, pemetaan TPS terpencil dengan naik motor trail, membuat suasana RPP ini semakin hidup, akan kami laporkan untuk diadopsi demi kebaikan RPP kami” imbuh Anang.

Menanggapi antusiasme kehadiran staf Subbag Umum KPU Kab Mojokerto tersebut, Moch. Fatoni Divisi SDM dan Parmas yang meng-komandani RPP menyatakan “Memang, kita membuat konsep RPP beda dengan kawan – kawan Kabupaten Kota yang lain, kami ingin menampilkan kesan etnik yang modern dengan menyuguhkan perpaduan konsep cafe demokrasi dan display data digital di RPP Gusdur,” ungkap Cak Fat demikian Fatoni akrab disapa.

“Dalam peresmian pun, kami tidak menggunakan potong pita seperti lazimnya launching resmi, tetapi kita memakai budaya lokal dengan memainkan alat kesenian tradisional yaitu kentongan, serta penandantangan prasasti pada belahan kayu jati, kesan etnik ini kami suguhkan agar RPP bisa kekinian dan tidak membosankan,” tambah Fatoni. (anjar)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *