Selfie Tabuh Kentongan, Ziqo Betah Kunjungi RPP Gusdur

1a1990d5-d054-449c-8698-f8779245c0d3

Ziqo Abdurrohman, murid TK Permata Indonesia Desa Kepatihan saat berselfie di RPP Gusdur

 

kpu-jombangkab.go.id Meski liburan, RPP Gusdur masih saja dikunjungi warga masyarakat Kabupaten Jombang. Gema Launching tanggal 22 April yang lalu, berdampak kunjungan ke RPP Gusdur hampir tidak pernah sepi.

Selain kader – kader partai politik yang rela mengantri, para aktivis Ormas dan pemuda, tak terkecuali anak – anak sekolah yang menyempatkan hadir menikmati suguhan kolase di RPP Gusdur.

Sabtu, 15 Juli 2017 Muhammad Ridho dan Ziqo Abdurrohman, murid TK Permata Indonesia Desa Kepatihan ini “memaksa” ayahnya untuk mengantarkan mereka bermain ke KPU Kabupaten Jombang. “Abi, anterin Ziqo bermain ular tangga di RPP Gusdur,” ungkap Ziqo.

Selain tertarik dengan berbagai permainan yang ada, ular tangga, puzzle, dart game, Ziqo juga sangat tertarik mencoba memainkan alat musik tradisional kesukaanya, kentongan, yang menjadi ciri khas RPP Gusdur.

Sugianto, tenaga keamanan yang sedang piket jaga pada hari libur tersebut mempersilahkan mereka untuk bermain di RPP yang berkonsep etnik modern ini.

“Abi tolong fotoin aku!, pas bawa kentongan,” pinta Ziqo untuk berselfie di fotobooth RPP kepada ayahnya yang mendampinginya bermain di RPP, sambil berteriak “sahur..sahur!” Ziqo teringat ketika bulan Ramadhan lalu bunyi kentongan sangat akrab ketika waktu sahur tiba karena banyaknya anak patrol di sekeliling rumahnya. (anjar)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *