Partai Perindo Datangi RPP, Belajar Demokrasi

IMG_2735

Diskusi Politik Ketua KPU bersama kader Partai Perindro Jombang, Jumat (14/7)

IMG_2758

Anggota Partai Perindro bermain ular tangga dengan anggota KPU, M. Fatoni Jumat, (14/7)

 

kpu-jombangkab.go.id–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang kedatangan tamu dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Jum’at (14/07). Kedatangan Perindo ke KPU Jombang dalam rangka belajar kepemiluan dan politik di Rumah Pintar Pemilu Gubug Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur).

Pada kunjungannya, Partai Perindo yang dipimpin Ketua DPD Achmad Tohari datang bersama 18 anggotanya dan disambut ketua KPU Kabupaten Jombang, Muhaimin Shofi; Komisioner Divisi Program dan Data, Abdul Wadud Burhan Abadi serta Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Mochamad Fatoni.

Sebagai partai baru yang akan memasuki kancah politik di Indonesia pada Pemilu Legislatif mendatang, Partai Perindo tertarik untuk menimba ilmu dan belajar di RPP Gusdur yang notabene banyak didatangi oleh masyarakat Jombang. Kasubag Teknis dan Hupmas, Deni Laksono mengajak anggota partai Perindo untuk melihat foto-foto kegiatan dari KPU Jombang sebagai langkah perkenalan.

“Ini adalah foto kegiatan KPU Jombang yang meliputi sosialisasi, monitoring TPS terpencil, pengesetan logistik, pencoblosan maupun penghitungan suara. Dari foto kegiatan ini dapat diketahui bahwa sebagai penyelenggara pemilu KPU tidak serta merta hanya bekerja saat tahapan pemilu berlangsung tetapi juga mulai persiapan dan pengenalan kepada masyarakat hingga pada perencanaan logistik,” kata Denlaks sapaan akrab Kasubag yang memimpin Subbagian Teknis dan Hupmas KPU Jombang.

Setelah melihat informasi yang ada di ruang audio visual, beberapa anggota Perindo dikenalkan pada permainan ular tangga demokrasi. Tak hanya itu, mereka dengan antusias memainkan ular tangga demokrasi sambil mencermati tiap kotak yang berisikan pengetahuan tentang pemilu.

“RPP terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar pendidikan pemilu dan demokrasi serta yang ingin tahu lebih dalam kegiatan KPU sebagai penyelenggara pemilu. KPU Jombang sangat senang dengan kunjungan dari partai Perindo. Meski merupakan partai baru namun partai Perindo aktif memperkenalkan diri dan antusias belajar pemilu,” ungkap Fatoni seraya mendampingi bermain ular tangga pemilu. (anjar)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *