Rumah Pintar Pemilu Terobosan Luar Biasa

 

IMG_2655

Pemimpin Cabang BRI Jombang dan para stafnya sambang Rumah Pintar Pemilu-Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur) KPU Kabupaten Jombang, Rabu (12/7).

kpu-jombangkab.go.id- Setelah mengikuti pertemuan dengan para Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten Jombang, Pemimpin Cabang BRI Jombang dan para stafnya dengan senang hati sambang Rumah Pintar Pemilu-Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur) KPU Kabupaten Jombang, Rabu (12/7). Mereka sangat mengapresiasi keberadaan RPP Gusdur dan memuji RPP sebagai terobosan KPU yang luar biasa.

Display foto kegiatan penyelenggaran pemilu di ruang audio visual, maket TPS, dan permainan ular tangga, paling menarik perhatian bagi mereka. Natalia Nako yang sehari-harinya sebagai FO, sangat menyukai tampilan permainan ular tangga RPP Gusdur karena warna-warni dan berukuran besar. Ia dan Priska, rekannya, serius mengamati gambar-gambar di papan ular tangga.

“Oh ini gambarnya semua berhubungan dengan pemilu ya? Bagus sekali warnanya cerah dan gambar-gambarnya menarik, ukurannya besar lagi” ujar Nako, sapaannya, sambil memainkan dadu ular tangga.

Nako memuji RPP Gusdur bukan hanya tampil cantik berkat desain etnisnya saja tapi juga isinya sangat detail dan lengkap. Apalagi ada ruang audio visual lengkap dengan display foto dan teras RPP Gusdur yang disetting seperti kafe lengkap dengan taman dan bangku batu yang pas untuk nongkrong santai.

“Para pengunjung RPP selalu menyukai konsep desain RPP yang tidak formal dengan bangku-bangku dari kayu dan batu. Tujuan kami memang agar RPP tidak hanya sebagai ruangan display saja yang membosankan tapi bisa dimanfaatkan untuk tempat diskusi mau lesehan di ruang audio visual atau cangkrukan di teras dan taman yang bisa dimanfaatkan oleh siapa saja baik perorangan atau kelompok untuk forum diskusi atau sarasehan silakan saja,” ujar Mochammad Fatoni, Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat sekaligus ‘Komandan’ RPP Gusdur. (fat)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *