KPU Segera Buka Lomba Maskot, Tagline dan Jingle Pilkada

IMG_2716
Rapat dengan sekretaris KPU, para Kasubag dan koordinator tim juri, Robert dari Robert Grapica, di ruang RPP Gusdur, Kamis (14/7).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang mulai melangkah menyambut tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Diantaranya, dengan rencana menggelar lomba maskot Pilkada, tagline dan jingle Pilkada. Lomba terbuka untuk umum itu dijadwalkan dimulai pertengahan Juli ini hingga akhir Agustus. Puncak anugerah bagi para pemenang dijadwalkan awal September.
Moch. Fatoni, Divisi SDM dan Parmas selaku penanggungungjawab lomba menerangkan, untuk memperoleh hasil yang maksimal, bebas dari KKN, transparan dan bisa dipertanggungjawabkan KPU tidak bekerja sendiri. KPU Jombang menggandeng para profesional, akademisi, budayawan daerah, musisi dan guru musik, pemerhati budaya hingga wartawan.
“Tim juri ini akan bekerja selama sekitar sebulan. Kita harapkan mereka bisa menghasilkan karya-karya yang baik dan orisinil serta sesuai dengan Visi dan Misi KPU yakni terselenggaranya pemilihan umum yang mandiri, profesional dan berintegritas untuk terwujudnya Pemilu yang LUBER dan JURDIL,” jelas Fatoni ketika memimpin rapat dengan sekretaris KPU, para Kasubag dan koordinator tim juri, Robert dari Robert Grapica, di ruang RPP Gusdur, Kamis (14/7).
Ditegaskan, untuk menjaga independensi lomba, KPU menyerahkan sepenuhnya kepada tim juri untuk memilih karya terbaik. KPU sifatnya hanya memfasilitasi penyelenggaraan lomba. Penilaian dan pemilihan karya terbaik sepenuhnya diserahkan kepada dewan juri. “Saya pikir tim juri tidak perlu diragukan profesionalitasnya, karena mereka sudah berpengalaman menjadi juri even-even besar di Jombang,” tandasnya.
Robert, ketua pelaksana lomba maskot dan tagline Pilkada, menilai lomba yang diselenggarakan KPU ini sangat menantang baginya. Karena, selain mempunyai kekhususan moment, yakni pemilihan umum, juga harus faham visi dan misi yang diemban KPU sebagai penyelenggara pemilu, sehingga untuk memilih pemenangnya pun harus hati-hati.
“Menjadi juri dalam lomba maskot dan tagline Pilkada KPU ini merupakan tantangan sendiri. Sebab, yang kita pilih nanti sangat spesifik,” kata Robert yang menjadi langgaran juri berbagai even besar di Jombang, seperti karnaval pembangunan, pameran produk unggulan, desain ikon Jombang dan lainnya. (agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *