Koordinator Kades Kecamatan Mojoagung Kunjungi RPP

IMG_2690

kpu-jombangkab.go.id, Rumah Pintar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, RPP GUSDUR, Kamis (13/7) mendapat kunjungan H. Timo, SH Kepala Desa Kauman Mojoagung melihat sejumlah fasilitas yang dimiliki RPP, seperti Rumah Audio, Ruang Media Informasi, Maket TPS, Ruang simulasi dan diakhiri dengan diskusi, di ruang diskusi RPP.

Kedatangan Koordinator Kades Se-Kecamatan Mojoaguing Abah Timo, demikian ia biasa dipanggil, diterima Moch. Fatoni Anggota KPU Divisi  SDM dan Parmas sekaligus penanggung jawab RPP Gusdur. Abdul Wadud Burhan Abadi beserta Sekretaris Hanif Purwanto.

Koordinator Kepala Desa Se-kecamatan Mojoagung ini memuji tampilan RPP Gusdur.

“Saya mendengar banyak cerita tentang RPP Gusdur dari teman- teman. Kami mengagendakan akan mengajak para kepala desa se-kecamatan untuk datang ke RPP bersama perangkat desa lainnya, suasana ternyata bagus di RPP Gusdur ini menarik dan santai.” kata Timo yang juga mantan anggota Panwaslu Kabupaten pada Pilkada Bupati dan Gubernur 2008 tersebut.

Moch. Fatoni mengungkapkan, kalau RPP adalah upaya KPU untuk melakukan pendidikan pemilih sehingga pemilih dapat memahami proses pemilu dan pada akhirnya adanya partisipasi aktif masyarakat atau pemilih dalam setiap proses pemilu. Ia menambahkan, semakin tingginya partisipasi masyarakat, maka semakin baik proses pemilu/demokrasi yang ditunjukan oleh kuantitas atau jumlah kehadiran pemilih di TPS.

“Dari segi kualitas, dimana pemilih bisa berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan pemilu. Segi kualitas juga dapat dilihat pemilih semakin cerdas untuk memilih calonnya dengan melihat visi dan misinya atau program kerja calon serta track record dan bukan karena kepentingan sesaat, seperti politik uang,” kata Fatoni (agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *