BRI Presentasi Kerjasama Dengan KPU

IMG_2643

KPU Kabupaten Jombang melakukan pembahasan penawaran kerjasama Bank Rakyat Indonesia, di ruang rapat Komisioner KPU, Selasa (12/07).

 

kpu-jombangkab.go.id Menjelang pilkada serentak 27 Juni 2018. KPU Kabupaten Jombang melakukan pembahasan penawaran kerjasama Bank Rakyat Indonesia, rapat dilakukan di ruang rapat Komisioner KPU, Selasa (12/07).

Rombongan Bank Rakyat Indonesia terdiri dari Sukirno Pimpinan Cabang BRI Jombang, Rachmad Zuliono AMPD BRI Jombang, Amidayu Priska Hapsari dan Natalia Nako Funding Officer BRI,    diterima ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi didampingi komisioner Moch. Fatoni, Dja’far, Athoillah dan Abdul Wadud Burhan Abadi beserta Sekretaris Hanif Purwanto.

Dalam paparannya Bank BRI menawarkan beberapa bentuk kerjasama antara lain jasa cash delivery atau jasa antar tunai ke KPU Kabupaten Jombang hingga ke PPK, jasa pelayanan optimal untuk pegawai KPU dan jajarannya, selain itu ditawarkan pula berbagai solusi pembayaran yang disiapkan Bank BRI Jombang kepada KPU Kabupaten Jombang.

“BRI juga menjadi bank satu-satunya di dunia yang memiliki satelit sendiri sehingga dapat memberikan jasa pelayanan hingga ke pelosok Indonesia,” jelas Sukirno.

KPU akan mempertimbangkan secara khusus dalam pemilihan bank, diantaranya kemudahan akses lokasi bank, banyaknya cabang di tiap daerah, ketersediaan dana/uang dalam jumlah besar, kemudahan pelaporan rekening koran secara berkala dan kecepatan pencairan/transfer dana, “hal-hal ini yang sangat menunjang dan krusial saat pemilu berlangsung,” tambah Muhaimin.

Hal senada juga disampaikan Moch. Fatoni, untuk jangka panjang adalah berupa kerjasama pendidikan pemilih dengan memanfaatkan Rumah Pintar Pemilu melalui kegiatan di dalam maupun yang menjangkau langsung masyarakat. Ia berharap perbankan bisa mengambil peran bersama-sama KPU untuk mengembangkan RPP Gusdur. Misalnya, bagaimana mensosialisasi RPP melalui media massa, mengadakan pertemuan dengan kelompok-kelompok masyarakat, ke sekolah dan kegiatan sosialisasi lainnya berupa sponsorship dari Bank BRI untuk kegiatan dengan batuan pihak ketiga melalui jasa dana csr,” kata Fatoni penanggungjawab RPP Gusdur.

Hanif Purwanto, Sekretaris KPU Jombang Menambahkan bahwa kerja sama dengan BRI cabag Jombang tersebut sebenarnya sudah lama. Salah satunya adalah pengelolaan dana, yang bersumber dari APBN, yaitu penyaluran dana gaji dan non-gaji bagi PNS, Non PNS dan Komisioner KPU langsung ke rekening tabungan sistem pembayaran bulanan melalui unit kerja BRI. “ tandas Hanif. (agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *