Lama Tinggalkan KPU, Personel Polres Jombang Puji RPP Gusdur

IMG_2609

Anggota Polres Jombang Kunjungi RPP Gusdur, Rabu 12/07/2017

 

kpu-jombangkab.go.id- Setelah sekian lama jarang berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang sejak tak lagi bertugas ‘mengamankan’ KPU, Aiptu Supriana, Personel Polres Jombang kaget dengan keberadaan Rumah Pintar Pemilu-Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (RPP Gusdur). Priana, sapaan akrabnya, memuji tampilan RPP Gusdur yang berdesain etnik jauh dari kesan formal walau dalam lingkungan instansi pemerintah.

Bagaimana tidak, selain tampil cantik dan asri karena ada taman lengkap dengan gemericik air mancurnya, teras RPP Gusdur didesain seperti kafe kopi yang bisa digunakan cangkrukan. Lengkap dengan berbagai permainan yaitu dart (lempar anak panah), ular tangga pemilu dan aneka puzzle bertema pemilu.

“Sebelumnya hanya tahu dari berita di koran dan website soal RPP Gusdur tapi tidak tahu RPP itu apa dan untuk apa? Ternyata bagus sekali isinya menarik bukan cuma menarik untuk orang dewasa tapi juga anak-anak. Lain kali saya akan ajak anak-anak saya main ke sini biar bisa bermain di RPP Gusdur,” kata Priana, sambil mengamati display foto kegiatan Pemilu oleh KPU Kabupaten Jombang di ruang audio visual RPP Gusdur, Rabu (12/7).

Aiptu Supriana tidak datang sendiri, tapi ditemani oleh personel Polres Jombang lainnya yaitu: Bripka Slamet dan Brigadir Setyo Purwoko, yang sekaligus untuk bersilaturahim dan halal bi halal. Senada dengan Priana, Slamet dan Setyo, sapaan akrabnya, merasa betah di RPP Gusdur seolah sedang berada di warung kopi. Sambil bersantai bisa sambil ngobrol gayeng. Hari itu mereka ditemani oleh Mochammad Fatoni, Anggota KPU Kabupaten Jombang Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat.

“Bisa sering-sering saya main ke sini. Bagus-bagus koleksi bukunya dan koleksi foto-fotonya. Besok-besok saya ajak rekan-rekan sejawat saya biar tahu RPP Gusdur itu seperti apa,” ujar Setyo.

Mochammad Fatoni merasa sangat senang dan berterima kasih para personel Polres Jombang bersedia menyempatkan diri sambang RPP Gusdur. Fatoni berharap RPP Gusdur bukan cuma dikunjungi sekali dua kali saja, bahkan dengan tangan terbuka ingin RPP Gusdur bisa dijadikan markas berkumpul para personel Polres Jombang dan instansi lainnya untuk berkoordinasi atau sekadar melepas penat dari rutinitas bekerja. Karena RPP Gusdur adalah milik masyarakat dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan kemasyarakatan yang positif. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *