Antusias Kunjungi RPP Gusdur, Akan Ajak Teman Sekolah

IMG_2631

Dua orang pelajar SMA Darul Ulum 3 Jombang mengunjungi RPP Gusdur, Rabu 12/07/2017

kpu-jombangkab.go.id- Awalnya tahu dari fanpage facebook Rumah Pintar Pemilu Gusdur-KPU Kab.Jombang (https://www.facebook.com/rppkpujombang/?fref=ts), membuat Silvia Rachma dan Maylani Isbandriah, pelajar SMA Darul Ulum 3 Peterongan, Jombang ini antusias melihat langsung seperti apa RPP Gusdur itu. Sepulang sekolah mereka menyempatkan diri mampir ke RPP Gusdur untuk menjawab rasa penasaran mereka, Rabu (12/7).

Silvi dan May, begitu sapaannya, sangat tertarik dengan koleksi buku di RPP Gusdur. Salah satu yang sangat menarik perhatian mereka adalah buku Perempuan Cerdas Berdemokrasi, yang dikirim langsung ke KPU Kabupaten Jombang oleh KPU RI. Selain tampilannya yang eye catching dengan gambar sampul sepatu high heel, isinya sangat padat soal demokrasi, pemilu, dan partisipasi politik kaum Hawa.

“Wah, bagus ya banyak koleksi buku yang menarik. Saya kira RPP itu apa, ternyata isinya lengkap ada wifi-nya lagi. Besok-besok saya akan ajak teman-teman saya yang lain biar tambah ramai,” ujar Silvi dan diamini oleh May.

Kebetulan pada tahun 2018 nanti, keduanya baru pertama kali akan memilih dalam Pilkada Serentak 2018. Karena itu, sekarang mereka berdua sangat bersemangat ingin tahu soal Pemilu lebih jauh di RPP Gusdur sehingga nanti bisa memenuhi syarat sebagai pemilih pemula.

“Kami tunggu kehadirannya bersama teman-teman sekolahnya dan nanti sekalian kita sosialisasikan soal Pilkada Serentak Tahun 2018 sambil lesehan di RPP Gusdur,” pesan Mochammad Fatoni, Komisioner KPU Kabupaten Jombang kepada Silvia dan Maylani. (dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *