Anggota Polres Coba Permainan Demokrasi

IMG_2612

Anggota Polres Jombang mencoba permainan ular tangga demokrasi di RPP Gusdur, Rabu 12/07/2017

 

IMG_2617

Anggota Polres Jombang mencoba dart game, Rabu 12/07/2017

 

kpu-jombangkab.go.id– Anggota Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Jombang yang berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) Gusdur mencoba beberapa permainan demokrasi, Rabu (12/07). Tiga anggota Polres Jombang dalam kunjungannya yang diwakili oleh Aiptu Supiana, Bripka Slamet dan Brigadir Setya Purwoka, didampingi Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Jombang, Mochamad Fatoni.

Fatoni menjelaskan beberapa permainan demokrasi yang menjadi atribut dalam RPP Gusdur. Diantaranya, ular tangga demokrasi, dart game, dan foto booth.

“Ini bukan sekedar permainan ular tangga biasa, namun ular tangga demokrasi. Setiap langkah dalam permainan ini penuh makna tentang pemilu dan demokrasi. Sebagai contoh jika pion kita berhenti pada gambar yang menunjukkan “money politic” maka otomatis akan langsung turun beberapa langkah menuju gambar tahanan. Dari sini dapat diambil pelajaran untuk menjalankan pemilu dengan demokrasi mengikuti azas pemilu luberjurdil,” kata Fatoni menjelaskan.

Tak hanya mencoba permainan ular tangga demokrasi, Bripka Slamet juga mencoba permainan “dart game” atau lempar panah. “Permainan dart game selain melatih ketangkasan dan fokus, juga kami sematkan beberapa pertanyaan sesuai dengan nomor yang tertera pada papan permainan untuk mengetahui sejauh apa masyarakat mengetahui tentang pemilu dan pendidikan demokrasi. Dan selanjutnya kami dapat memberikan wawasan maupun memberikan penjelasan jika ada persepsi yang salah,” pungkas Fatoni. (anjar)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *