Subbag Umum Buat Draft Laporan Pertanggungjawaban Keuangan

IMG_2557

Staf Subag Umum menyusun draft format laporan pertanggungjawaban keuangan Pilkada 2018, Selasa (11/7)

kpu-jombangkab.go.id- Laporan Pertanggungjawaban Keuangan merupakan suatu hal yang krusial pada bagian keuangan yang menunjang akuntabilitas dan transparansi suatu laporan keuangan. Sebagai suatu bentuk tanggungjawab kepada masyarakat dan negara tentang anggaran yang digunakan, KPU Kabupaten Jombang melalui Subbagian Umum, Keuangan dan Logistik mulai menyusun draft format laporan pertanggungjawaban keuangan Pilkada 2018, Selasa (11/07).

Draft format laporan pertanggungjawaban keuangan tersebut akan digunakan sebagai pedoman dan juga pembekalan kepada Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun Panita Pemungutan Suara (PPS) saat pilkada 2018 berlangsung.
“Draft format laporan pertanggungjawaban keuangan akan dibahas lebih lanjut nantinya. Ini hanya sebagai langkah persiapan dari KPU Jombang. Kedepannya KPU Jombang akan membuat format laporan untuk PPK dan PPS sebagai bentuk pertanggungjawaban penggunaan anggaran Pilkada yang harus dilaporkan kepada KPU secara berkala,” kata Herry Subagyo, Kasubag Umum, Keuangan dan Logistik.
Rancangan format laporan pertanggungjawaban keuangan tersebut akan disesuaikan dengan peraturan keuangan terbaru. Ada beberapa format yang harus ada dalam laporan keuangan dan format-format laporan lain untuk memudahkan PPK dan PPS dalam mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran Pilkada 2018 yang mereka kelola. (anjar)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *