Polres Koordinasi Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak

7946071c-04d0-437d-ba79-702ea3330753

Kedatangan rombongan dari Bagian Operasional Polres Jombang guna koordinasi pengamanan menghadapi Pilkada serentak 2018, Selasa (11/7).

kpu-jombangkab.go.id– Dalam rangka Menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak 2018, Kepolisian Resort Jombang  mengunjungi KPU Kabupaten Jombang, Selasa  (11/7).  Kedatangan rombongan dari Bagian Operasional  Polres Jombang guna koordinasi pengamanan menghadapi Pilkada serentak 2018.

Rombongan  Anggota Polres  Jombang  terdiri dari Brigadir Sugiarto, Brigadir Saifudin dan Brigadir Taufik. Rombongan  diterima langsung Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas, Moch. Fatoni  dan Hanif Purwanto Sekretaris KPU Kab Jombang di ruang tamu.

“Kunjungan Polres Jombang terkait koordinasi rencana pengamana Pilkada terutama  rencana ploting  personil  dan  pengangaranya, sebagaimana   tugas pokok dan fungsi kepolisian. Maka, kita perlu mengetahui tahapan pilkada serentak sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 01 tahun 2017 tentang tahapan, program dan jadwal penyelengaraan pilkada serentak 2018,” kata Brigadir Sugiarto.

Hanif Purwanto,  Sekretaris KPU Kabupaten  Jombang mengatakan jika, koordinasi harus dilaksanakan agar disaat tahapan berjalan, yang butuh pengamanan ekstra berjalan, semua sudah siap termasuk anggaran pengamanannya. Berdasarkan pengalaman pilkada sebelumnya faktor koordinasi dan komunikasi antar stakeholder memegang peranan penting.

.”Pada saat pergeseran logistik Pilkada tahun lalu dari KPU ke PPK, PPS dan TPS di perlukan pengawalan guna keamanan dan kelancaran dalam proses pendistribusian, serta tahapan kegiatan KPU lainnya yang diangap rawan ,“ tandas Hanif. (agus)

 

 

 

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *