Divisi Hukum Persiapkan Produk Hukum Pilkada

IMG_2543

 

kpu-jombangkab.go.id- Persiapan menjelang Pilkada tahun 2018 terus dilakukan KPU Kabupaten Jombang. Kali ini Divisi Hukum KPU Kabupaten Jombang mengadakan rapat internal di ruang rapat komisioner, Senin (10/07). Rapat dihadiri Komisioner Divisi Hukum, Kasubag Hukum dan Staf Subbagian Hukum.
Atho’illah selaku Divisi Hukum mulai merumuskan dan merencanakan produk-produk hukum yang akan dikeluarkan pada saat Pilkada tahun 2018. Produk hukum yang dirumuskan dalam rapat siang ini mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018.

Selain itu, juga PKPU Nomor 2 Tahun 2017 tentang Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota; dan PKPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.
“Untuk persiapan Pilkada 2018, Divisi Hukum mulai merencanakan, merumuskan dan merancang produk-produk hukum seperti Surat Keputusan, Berita Acara, dan Pengumuman. Hal ini kami lakukan untuk mematangkan konsep dan menunjang kelancaran Pilkada 2018 nantinya,” kata Mas Atho’, sapaan akrab Komisioner Divisi Hukum ini.

Ditemui dalam tempat yang sama, Kasubag Hukum, Achmad Saiffudin mengungkapkan bahwa Divisi Hukum mulai merumuskan produk-produk hukum sejak awal sebagai salah satu manajemen waktu dan komitmen Divisi Hukum. “KPU Jombang akan menangani event besar, tidak hanya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jombang saja, namun juga Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.Oleh karena itu diperlukan perencanaan dan manajemen waktu yang tepat agar kedepannya tidak terjadi hambatan yang signifikan,” tambah Achmad.
Selanjutnya perumusan produk-produk hukum oleh Divisi Hukum akan dibahas lebih lanjut dalam rapat Pleno bersama seluruh Komisioner, Sekretaris dan para Kasubag. (anjar)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *